Prostitusi Online, Darwin Mucikari Selalu 'Coba' Wanita Open BO Sebelum Dijual

- Senin, 22 November 2021 | 19:10 WIB
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menunjukkan barang bukti, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (22/11) siang. (SM/Erry Budi Prasetyo)
Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar menunjukkan barang bukti, saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (22/11) siang. (SM/Erry Budi Prasetyo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Praktik prostitusi online dibongkar Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang. Wanita open BO (Boking Order) yang ditangkap mengaku sebagai anak asuhan dari Darwin Pratomo (33) yang bertindak sebagai mucikari.

"Kami menemukan empat wanita dan lelaki bukan pasangan resmi (bukan suami istri), salah satunya wanita dibawah umur. Setelah dilakukan interogasi bahwa mereka mengaku sebagai open BO yang dikordinasi oleh Darwin Pratomo," jelas Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar.

Baca Juga: Bisnis Raup Keuntungan Fantastis, Nagita Malah Takut, Kenapa Ya?

Pria tersebut ditangkap di salah satu rumah kos di Gayamsari, Kamis (17/11). Bersama barang bukti, pria tersebut dibawa ke Mapolrestabes untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar mengatakan, penindakan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapat laporan terkait tindakan tersebut.

"Bermula dari laporan warga ke Tim Elang. Kalau di rumah kos di kawasan Gayamsari itu kerap dijadikan tempat prostitusi," ungkapnya saat gelar perkara di Mapolrestabes Semarang, Senin (22/11) siang.

Baca Juga: Polrestabes Semarang Ungkap Praktik Prostitusi Online, Modusnya Lowongan Pekerjaan

Dari laporan tersebut, lanjut dia, pihaknya melakukan penelusuran hingga penindakan dilakukan. "Kami lakukan pemantuan, begitu cukup bukti penindakan kami lakukan," ujarnya.

Saat melakukan penindakan, lanjut dia, pihaknya menemukan tindakan tersebut.

Dari pemeriksaan sementara, Irwan Anwar membeberkan, para wanita termasuk yang dibawah umur tersebut direkrut oleh Darwin dengan modus ada lowongan pekerjaan yang dipasang di Facebook.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X