Menyongsong Satu Abad, Lakpesdam NU Gaspol Berdayakan Kader

- Minggu, 21 November 2021 | 21:55 WIB
M Rikza Chamami (SM/dok)
M Rikza Chamami (SM/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lembaga Kajian dan Pengembangan SDM (Lakpesdam) NU Kota Semarang akan menyelenggarakan rapat kerja (Raker) pada 4 Desember 2021 di The Azana Hotel Airport Semarang.  

‘’Raker akan mengusung tema Pengembangan dan pemberdayaan SDM  Kader NU Kota Semarang menyongsong satu abad NU," kata Ketua Lakpesdam NU Kota Semarang Dr H Rikza Chamami MSi, Minggu (21/11).

Ketua Panitia Ahmad Umam Aufi didampingi Divisi Penelitian dan Riset Amiq Fahmi menjelaskan, agenda raker meliputi tiga pokok kegiatan, pertama pengarahan dan sekaligus pembukaan oleh Ketua PCNU Kota Semarang.

Baca Juga: Jamaah Umrah Siap Diberangkatkan, Menag Temui Gubernur Makkah

Kedua orientasi ke-Lakpesdam-an dengan narasumber Muhammad Nuh dan Rumadi Rumadi Ahmad dari PW Lakpesdam PWNU Jateng. Ketiga program kerja minimal satu tahun kedepan.

“Semoga apa yang kita rencanakan sebagai bagian dari kontribusi Lakpesdam untuk mengembangkan dan memberdayakan SDM NU Kota Semarang khususnya dan umumnya masyarakat Kota Semarang,” kata Rikza.  

Sementara itu untuk membekali kader-kader muda dengan pandangan moderat, Lakpesdam NU Kota Semarang, Rabu lalu (17/11) menggelar Sarasehan Agama dan Kebangsaan dengan tema Pandangan Moderat Relasi Agama dan Negara.

Baca Juga: Berikut Lafadz Ayat Kursi, Bahasa Arab - Latin dan Terjemahannya

Amiq Fahmi menjelaskan, sarasehan berlangsung di PP YPMI Alfirdaus Ngaliyan Semarang, bertujuan untuk mengkonsolidasikan agenda keislaman dan kebangsaan.

Dua narasumber dalam acara itu yakni Wakil Ketua PWNU Jateng Prof Dr Musahadi dan Ketua Lakpesdam NU Kota Semarang Dr Rikza Chamami MSi.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X