UKSW Berikan Beasiswa untuk Wartawan

- Rabu, 9 Juni 2021 | 18:11 WIB
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD memaparkan perkembangan UKSW terkait pelaksanaan perkuliahan daring dan luring.
Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD memaparkan perkembangan UKSW terkait pelaksanaan perkuliahan daring dan luring.

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga mulai tahun akademik ini memberikan beasiswa S2 kepada wartawan. Program ini sebagai bentuk apresiasi terhadap wartawan yang bertugas di Kota Salatiga.

Secara simbolis penyerahan beasiswa diserahkan oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD kepada perwakilan wartawan, acara halalbihalal yang digelar Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) di Balairung Universitas, Rabu (9/6) siang.

Baca Juga: Kejar Penadah Curanmor, Handphone KBO Reskrim Polres Blora Jatuh ke Sungai

''Program beasiswa ini merupakan program yang diharapkan dapat terus dilaksanakan pada tahun-tahun berikutnya,'' kata Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara.

Hadir Pembantu Rektor I Bidang Akademik Dr Iwan Setyawan dan Pembantu Rektor IV Bidang Kerjasama, Kelembagaan dan Internasionalisasi Joseph Ernest Mambu SPd MA PhD.

Kepala Biro Promosi, Humas dan Alumni (BPHA) UKSW Rini Kartika Hudiono SPd MA menambahkan, beasiswa ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kami untuk rekan media dan juga untuk menambah kompetensi wartawan, khususnya di Kota Salatiga. Program beasiswa untuk wartawan rencananya akan diadakan setiap tahun.

Sementara itu dalam acara halalbihalal UKSW dengan wartawan tersebut, Rektor mengungkapkan, rasa terima kasih atas kerja sama yang baik selama ini antara UKSW dan wartawan.

''Kami berharap silahturahmi kita ke depan akan semakin baik lagi. Rekan-rekan media sangat membantu kami, sebagai produsen pengetahuan untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat luas. Pandemi membuat kita memiliki keterbatasan dalam kontak fisik, namun demikian kami tetap memberikan informasi-informasi yang dibutuhkan rekan media. Semoga pandemi ini segera selesai sehingga kita dapat beraktivitas lebih maksimal lagi,'' jelas Rektor.

Baca Juga: Program Inovasi DP3APPKB Salatiga, Layanan 'Pusaka' Solusi Penyelesaian Masalah Keluarga

Dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan ketat tersebut, dihadiri pula sejumlah wartawan dari Kabupaten Semarang, Solo, dan Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X