Ormas-NGO Expo 2021 Sukses Digelar, Bukti Toleransi di Kota Semarang Berjalan Baik

- Sabtu, 20 November 2021 | 08:12 WIB
Para juara lomba Ormas-NGI Expo 2021 berfoto bersama. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)
Para juara lomba Ormas-NGI Expo 2021 berfoto bersama. (suaramerdeka.com / Jati Prihatnomo)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Gelaran Ormas Expo 2021-NGO yang berlangsung pada 17-19 November 2021 di Paragon Mal, Semarang, sukses digelar untuk ketiga kalinya.

Pembina FKSB, Arnaz Agung Andrarasmara berharap hubungan ormas dengan pemerintah kota Semarang semakin baik ke depannya, dengan adanya Ormas Expo 2021.

"Persepsi teman-teman ormas dengan pemerintah kota sudah terjalin dengan baik, sama-sama ingin membangun kota Semarang, tinggal bagaimana permasalahan kita di bidang ekonomi lalu peningkatan sumber daya manusia dan tentunya bersama-sama melawan radikalisme, ini tantangan FKSB ke depan," ujarnya usai penutupan kegiatan Ormas Expo 2021-NGO expo 2021, Jumat 19 November 2021.

"Dulu konteks ormas selalu dipandang negatif, hanya 5 persen yang tidak baik, lainnya ingin berkontribusi untuk pemerintah, tinggal bagaimana mereka diberikan peran pemerintah, ormas NGO di FKSB ada klusternya, kebudayaan ekonomi pariwisata dll, mereka berkontribusi dengan dinas terkait, apa yang harus dilakukan dinas itu masukan dari mereka, ini saya melihat ormas sekarang semakin luar biasa," tambahnya.

Baca Juga: Ekonomi Indonesia Mulai Meningkat, Presiden: Pegang Betul Covid-19

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Ormas Semarang Bersatu, AM Juma’i mengatakan bersyukur kegiatan Ormas Expo-NGO yang ketiga kalinya berjalan dengan lancar.

"Artinya guyub rukun ini jadi pembelajaran kita bahwa kota Semarang menjunjung tinggi nilai keragaman, keberagaman dan nilai toleransi yang baik, semoga ini jadi inspirasi untuk kabupaten/kota, provinsi lain," terangnya.

"Dari Ormas Expo ini, paling tidak masyarakat mengenal ormas tersebut, tahu program-program ormas, mengetahui keterkaitan ormas dalam perkembangan kota tersebut," kata Juma'i menambahkan.

Sementara Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin yang hadir mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dalam sambutannya berterimakasih pelaksanaan pameran Ormas Expo-NGO dalam rangkaian dari festival HAM berjalan lancar.

Baca Juga: Kenali Jenis Penyakit Tumor Otak Glioblastoma dan Penyembuhannya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X