Festival HAM 2021: Hendi Kesusahan Bermain Goal Ball

- Sabtu, 20 November 2021 | 06:45 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengikuti eksibisi goal ball di Halaman Balai Kota. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mengikuti eksibisi goal ball di Halaman Balai Kota. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Menyemarakkan penyelenggaraan Festival HAM Tahun 2021, panitia mengadakan eksibisi pertandingan goal ball yang dilaksanakan di Halaman Balai Kota Semarang, Jumat 19 November 2021.

Sebagai wujud empati dan menjunjung kesetaraan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi pun turut serta dalam eksibisi goal ball tersebut melawan tim dari Sahabat Mata.

Pertandingan goal ball berdurasi 2x12 menit tersebut dimenangkan tim Sahabat Mata dengan skor akhir 4-1.

"Ternyata susah juga mengikuti pertandingan ini. Saya belum pernah nonton sebelumnya, tapi senang sekali bisa terlibat dan berkegiatan bersama sebagai satu kesatuan keluarga besar bangsa Indonesia,'' ungkap Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi tersebut.

Baca Juga: Dorong Daya Beli Masyarakat Majalangu, Disperindag Jateng Gelar Pasar Murah

Lebih lanjut, Hendi melihat adanya kegembiraan dan semangat dari komunitas Sahabat Mata dalam mengikuti pertandingan goal ball ini.

Perlu diketahui, goal ball merupakan salah satu cabang olahraga paralimpiade, di mana dalam pertandingannya menggunakan bola khusus berisi lonceng.

Dalam goal ball, pemain harus mengandalkan indra pendengaran dan intuisi untuk dapat menahan bola agar tidak masuk ke gawang.

"Kegiatan ini merupakan rangkaian Festival HAM yang diselenggarakan di Kota Semarang pada 16 – 19 November 2021 yang bekerja sama dengan Komnas HAM dan Infid. Maka dengan adanya eksibisi goal ball pagi ini harapannya menguatkan aspek empati dan saling menghormati kebutuhan saudara kita,” harap Hendi.

Baca Juga: KSPSI Kebumen Minta Upah Buruh Naik 3,5 Persen

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X