Polrestabes Semarang Ungkap Penipuan Investasi Properti Rp4 Miliar

- Selasa, 8 Juni 2021 | 18:12 WIB
Reskrim Polrestabes Semarang mengungkap penipuan investasi properti siap bangun (suaramerdeka.com/dok)
Reskrim Polrestabes Semarang mengungkap penipuan investasi properti siap bangun (suaramerdeka.com/dok)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Reskrim Polrestabes Semarang mengungkap penipuan investasi properti siap bangun, kepada masyarakat Kota Semarang maupun warga luar kota.

Penipuan itu dilakukan oleh tersangka bernama Slamet Riyadi warga Semarang Tengah dan total korban yang telah berhasil ditipu sebanyak 40 orang

Wakapolrestabes Semarang AKBP Iga Nugraha menjelaskan dari sebanyak 40 orang yang berhasil ditipu, tersangka berhasil mengumpulkan total uang sebanyak Rp4 miliar.

Baca Juga: Hari Transportasi Umum, 50 Orang Tukar Botol Plastik Bekas dengan Tiket BRT Trans Semarang

Tersangka sebenarnya belum menyelesaikan pembayaran dengan pemilik tanah sebelumnya tetapi sudah berani menawarkan investasi properti kepada masyarakat.

Karena tidak segera membangun rumah tersebut, para korban akhirnya mempolisikan tersangka.

"Modus operandi yang dilakukan oleh tersangka adalah dengan menjual perumahan, yang selanjutnya bersangkutan belum menyelesaikan status hak atas tanah kepada pemilik tanah.

Kemudian kepada korban-korban dia menawarkan bidang tanah, dan dibilangnya tanah sudah oke. Dalam tenggang waktu tertentu dia menjanjikan bahwa di tanah ini akan dibangun rumah sesuai permintaan korban,” katanya saat gelar ungkap kasus di Mapolrestabes, Selasa 8 Juni 2021.

Baca Juga: Bolaang Mongondow Selatan, Sulawesi Utara Diguncang Gempa Magnitudo 5,3

Iga menambahkan setiap korban ditipu mulai dari Rp75 juta sampai Rp160 juta yang disebut sebagai uang muka pembelian properti.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X