Gelar Operasi Yustisi, Polres Demak Bersama Satgas Gabungan Bagikan Masker Gratis

- Senin, 7 Juni 2021 | 22:39 WIB
Polres Demak bagikan masker gratis. Foto: Dok. Polres Demak
Polres Demak bagikan masker gratis. Foto: Dok. Polres Demak

DEMAK, suaramerdeka.com - Tim gabungan Polres Demak, TNI, Satpol PP dan Satgas penanganan Covid-19 melaksanakan Operasi Yustisi dan pembagian masker gratis di alun-alun Demak yang dipimpin Kabag Ops Kompol Sonhaji, Minggu 6 Juni 2021.

Hal itu dilakukan karena meningakatnya kasus covid-19 usai lebaran di beberapa daerah termasuk kabupaten Demak. Tim gabungan kembali gencar mekakukan pencegahan dan pengendalian.

Pembagian masker tersebut dilakukan kepada warga yang melintas di simpang enam, padagang di lingkungan sekitar alun-alun dan warga yang diketahui yang tidak memakai masker atau yang melanggar protokol kesehatan.

Baca Juga: Gus Yasin Tanggapi Pembatalan Haji 2021

Mereka juga mendapatkan peringatan dan edukasi terkait munculnya gelombang pandemi paska lebaran.

Pembagian masker bertujuan agar masyarakat sadar akan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan guna masyarakat terhindar dari virus Covid-19, serta untuk menjaga hubungan yang baik antar personil Polres Demak dengan warga masyarakat

“Kegiatan ini sebagai upaya sosialisasi guna memberikan edukasi atau pembelajaran kepada masyarakat dan penertiban pemakaian masker di kalangan pengunjung dan pedagang pasar tradisional karena pasar dan sekitaran merupakan tempat konsentrasi berkumpulnya warga," Jelas Kompol Sonhaji.

Baca Juga: Tekan Angka Kasus Covid-19, Semua RT Diminta Optimalkan PPKM Mikro

Sedangkan Dinas kominfo Demak juga kembali mensosialisasikan protokol kesehatan melalui unit mobil penerangan keliling dengan menyusuri desa-desa dan lokasi yang disinyalir banyak warga berkumpul seperti pasar dan pertokoan.

"Himbauan untuk protokol kesehatan dan selalu waspada akan penyebaran virus Covid-19 terus kita lakukan, tidak hanya dengan media radio dan dan media sosial saja, namun kita juga melakukan sosialisasi secara konvensional dengan berkeliling di lingkungan warga," Jelas Kadin kominfo Endah Cahyarini.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Pemkab Demak

Tags

Terkini

X