Sekda Kota Semarang: Penanganan untuk Antisipasi Covid-19 Diserahkan ke OPD Masing-masing

- Senin, 7 Juni 2021 | 13:45 WIB
penanganan covid-19. (pikiran-rakyat) (Cun Cahya)
penanganan covid-19. (pikiran-rakyat) (Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemkot Semarang memutuskan untuk menutup sementara fasilitas publik, GOR Tri Lomba Juang sejak 7 Juni 2021 sampai waktu yang belum ditentukan.

Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin mengatakan Pemkot Semarang memang baru menutup satu fasilitas publik di GOR Tri Lomba Juang.

Menurutnya ditutupnya GOR Tri Lomba Juang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang semakin hari meningkatkan di Kota Semarang.

Baca Juga: Gandeng Pemkot Semarang, Gojek Gelar Vaksinasi Covid-19 Massal Mitra Driver

"Bukan ada pelanggaran tapi untuk mengantisipasi dan baru satu yang ditutup GOR Tri Lomba Juang dan penutupan tempat lainya diserahkan ke dinas masing-masing," katanya, Senin 7 Juni 2021.

Ia mencontohkan seperti pasar pagi setiap minggu sampai saat ini belum di tutup namun tetap diterapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Rapat kemarin kita putuskan untuk penanganan di masing-masing OPD diserahkan ke OPD untuk mengambil kebijakan sendiri-sendiri sesuai kebijakan," ungkapnya.

Baca Juga: Khawatir Muncul Klaster Pengacara, Tim Satgas Covid-19 Diminta Turun Tangan

Secara terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Suhindoyo mengatakan penutupan terpaksa dilakukan terkait kasus Covid di Semarang meningkat. Pihaknya pun belum memastikan batas waktu penupatan GOR Tri Lomba Juang tersebut.

"Covid-19 di Kota Semarang sendiri meningkat. Kemudian, Pak Wali ambil kebijakan untuk hati-hati dulu dan menutup GOR TLJ terlebih dahulu," jelas Suhindoyo.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

RSUD Kota Salatiga Zero Pasien Covid-19

Senin, 18 Oktober 2021 | 22:12 WIB

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB
X