Ormas Expo 2021: JPKP Dampingi Masyarakat Dapatkan Haknya

- Kamis, 18 November 2021 | 18:20 WIB
JPKP mendampingi masyarakat mendapatkan haknya. Pengurus JPKP dalam suatu kegiatan (suaramerdeka.com/dok)
JPKP mendampingi masyarakat mendapatkan haknya. Pengurus JPKP dalam suatu kegiatan (suaramerdeka.com/dok)

 


SUARAMERDEKA.COM - Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) merupakan organisasi dari himpunan relawan yang terstruktur sebagai pendukung program kerja Pemerintah. JPKP telah berperan aktif dalam mendampingi program tersebut agar terlaksana sesuai rencana dan tepat sasaran.

Organisasi masyarakat ini berdiri sejak 18 Januari 2015 dan telah tercatat dalam pengesahan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia No AHU-0001682.AH.01.07.Tahun 2015.

Diketuai oleh DPP JPKP Maret Samuel Sueken dengan alamat kantor sekretariat di Perumahan Pratama Residence Blok A No 21, Duren Jaya Bekasi Timur, Jawa Barat.

JPKP telah bekerja sama dengan KSP (Kantor Staf Presiden), Kemensos dan Kemenkes.

Baca Juga: PPKM Kota Magelang Bertahan di Level 1, Masyarakat Tetap Diminta Prokes

Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan Kota Semarang, Teguh Supriyanto menjelaskan tujuan dari berdirinya JPKP tidak semata hanya sebagai pendamping program Pemerintah. Melainkan dengan tujuan lain yakni membantu membimbing dengan program-program yang pro rakyat.

“Membantu sosialisasi program program pemerintah yang pro rakyat. Serta melaporkan dengan santun jika terdapat ketidak sesuaian atau kendala dalam pelaksanaan. Agar dapat terdeteksi secara dini,” ujar Ketua DPD JPKP Semarang baru-baru ini.

Anggota yang tergabung JPKP Semarang saat ini berjumlah 35 orang, yang berlokasi di Jalan Seruni 1 no 34 Telogosari Kulon, Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X