Gedongsongo Travelmart 2021: 150 Buyer Siap Dukung Kebangkitan Sektor Pariwisata

- Kamis, 18 November 2021 | 11:00 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Semarang dalam Gala Diner Gedongsongo Travelmart 2021. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyampaikan potensi pariwisata dan ekonomi kreatif di Kabupaten Semarang dalam Gala Diner Gedongsongo Travelmart 2021. (suaramerdeka.com / Ranin Agung)

AMBARAWA, suaramerdeka.com - Sebanyak 150 buyer pelaku pariwisata yang bergerak di bidang jasa pariwisata siap untuk mendukung kebangkitan sektor pariwisata Kabupaten Semarang yang terpuruk imbas pandemi Covid-19.

Mereka selama dua hari ini, 17-18 November 2021 berkumpul di Kabupaten Semarang untuk menghadiri serta melihat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif yang dipaparkan panitia Gedongsongo Travel Mart 2021.

“Kali ini kami mengangkat potensi pariwisata alam yang kuat, luar biasa, dipadu dengan kekayaan budaya. Adapun temanya, sesuai kondisi Kabupaten Semarang adalah “Nature and Culture”,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Semarang, Dewi Pramuningsih, ketika Gala Diner Gedongsong Travelmart 2021 di Resto Eling Bening, Ambarawa, Rabu 17 November 2021 malam.

Para buyer, lanjut Dewi, datang dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI, dan DIY.

Baca Juga: Yuk, Tonton Aksi Pertarungan Venom vs Carnage di Let There be Carnage

Mereka kemudian dipertemukan dengan pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Semarang untuk mengetahui apa saja paket wisata dan potensi pariwisata yang bisa dinikmati oleh masyarakat domestik maupun mancanegara.

Kabid Pemasaran Disporapar Provinsi Jawa Tengah Setyo Irawan menekankan, meski Kabupaten Semarang turun status level PPKM dari level dua menjadi level satu, pihaknya meminta seluruh pihak khususnya pelaku pariwisata untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Ini tentunya kabar baik bagi sektor pariwisata. Otomatis banyak tempat wisata yang akan dibuka. Tetapi sekali lagi, kita harus tetap waspada agar status level satu untuk Kabupaten Semarang bisa dipertahankan,” paparnya.

Sementara itu, Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menjabarkan, bahwa potensi pariwisata dan ekonomi keratif di Bumi Serasi sangat luar biasa yang didukung keberadaan lebih dari 50 tempat wisata dan 55 desa wisata.

Baca Juga: Persikabo Vs PSIS Semarang, Imran: Tak Ada Perubahan Masalah Game Plan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Kamis, 9 Desember 2021 | 17:26 WIB

Penggerak Kemandirian Ekonomi Perempuan Nelayan

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:37 WIB

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X