Terkena Covid-19, Tersangka Kasus Ujaran Kebencian Diminta Isolasi Mandiri

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 18:09 WIB
Kuasa hukum pelapor, M Dias Saktiawan (suaramerdeka.com/dok)
Kuasa hukum pelapor, M Dias Saktiawan (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Berkas perkara dan tersangka kasus ujaran kebencian bernada SARA, R Winindya Satriya (RWS), batal dilimpahkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Tengah. Selain batal dilimpahkan, tersangka yang merupakan seorang pengacara di Kota Semarang itu juga batal ditahan.

Informasi yang diterima, jaksa penuntut umum (JPU) Kejati Jawa Tengah, Fatoni mengatakan, batalnya pelimpahan dan penahanan itu dikarenakan tersangka dinyatakan positif Covid-19.

"Iya yang bersangkutan terkena Covid-19. Makanya kami tidak berani menerima. Kalau nanti sudah sembuh, kami baru berani menerima pelimpahannya," ujarnya, Sabtu (5/6).

Baca Juga: Kemendikbud Cemaskan Penyebaran Covid-19, Pemda Diminta Awasi Ketat Sekolah Tatap Muka Juli Mendatang

Pelimpahan tahap II yang meliputi berkas perkara dan tersangka tersebut sedianya dilakukan Kamis 3 Juni 2021 kemarin. Adapun tersangka RWS saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya.

Kuasa hukum pelapor, M Dias Saktiawan mengapresiasi kinerja kepolisian, dalam hal ini Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Jateng, Kombes Pol Johanson Ronald Simamora.

"Atas usaha dan kerja keras kepolisian itu hingga akhirnya berkas dan tersangka siap dilimpahkan. Kami sampaikan apresiasi, soal tersangka batal ditahan, itu karena faktor lain (Covid-19)," kata Dias.

Baca Juga: Akun Facebook Donald Trump Diblokir Selama Dua Tahun

Ia juga meminta tim kuasa hukum yang mendampingi tersangka agar melakukan isolasi mandiri. Pihaknya khawatir muncul klaster pengacara. Sebab pengacara yang mendampingi tersangka hingga puluhan orang.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rais Syuriyah PCNU Ajak Ulama Perkuat Dakwah di Medsos

Senin, 27 September 2021 | 21:34 WIB

Tempat Prostitusi Sesama Jenis Digerebek

Senin, 27 September 2021 | 19:08 WIB

Bantuan Warga Terdampak Pandemi Terus mengalir

Senin, 27 September 2021 | 19:00 WIB

Pasar Johar Masih Sepi, Pegadang Belum Berjualan

Minggu, 26 September 2021 | 18:20 WIB
X