Cetak SDM Mandiri, Sekolah Citra Kasih Semarang Terapkan Kurikulum Entrepreneurship

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 17:31 WIB
groundbreaking Sekolah Citra Kasih di area Citra Grand Semarang, Sabtu 5 Juni 2021.
groundbreaking Sekolah Citra Kasih di area Citra Grand Semarang, Sabtu 5 Juni 2021.

SEMARANG, suaramerdeka.com - Entrepreneurship memiliki andil besar dalam pembangunan perekonomian bangsa Indonesia.

Terbukti, sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang identik dengan entrepreneurship, berdampak cukup signifikan terhadap Produk Domestik Bruto (PDB) Indonesia.

Bahkan beberapa sekolah, sudah memasukkan entrepreneurship ke dalam kurikulum pembelajaran.

Salah satunya Yayasan Ciputra Pendidikan (Ciputra Group), melalui Sekolah Citra Kasih, yang sejak awal memutuskan untuk memberikan pembelajaran entrepreneurship kepada para siswanya.

Baca Juga: Pameran di Yogyakarta Tampilkan KD dan Pertunjukan Budaya, Hasto: Yogya Memang Spesial

Yayasan Ciputra Pendidikan (Ciputra Group) sendiri sudah memiliki 10 sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia dan tahun ini akan membangun satu sekolah di Kota Semarang di area Citra Grand Semarang yang ditargetkan akan beroperasi di tahun ajaran 2022.

Denny Bernardus, Direktur Grup Ciputra dan Board Member Yayasan Ciputra Pendidikan menjelaskan dipilihnya Kota Semarang karena mempunyai potensi pangsa pasar yang besar untuk bisa dikembangkan.

Denny menyebutkan kurikulum nasional tetap diterapkan dan diikuti program of entrepreneur (POE). Hal itu menurutnya sebagai wujud mimpi pendiri, Ir Ciputra dalam mewujudkan banyak entrepreneur di Indonesia.

Baca Juga: Sinetron Suara Hati Istri: Zahra Dihentikan, Indosiar Bakal Ganti Pemeran dan Ubah Alur Cerita

"program entrepreneur ini memang ciri kami tetapi akademik achievement tetap nomor satu," katanya saat groundbreaking Sekolah Citra Kasih di area Citra Grand Semarang, Sabtu 5 Juni 2021.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X