Pemprov Jateng Terjunkan Tim Riset untuk Cek Varian Baru Covid 19

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 15:00 WIB
Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)
Ganjar Pranowo (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Mencegah munculnya varian baru Covid 19 di Kudus, Pemprov Jateng telah menerjunkan tim riset untuk melalukan penelitian. "Kita turunkan tim untuk melakukan riset itu tadi, apakah ada varian baru (Covid-19 di Kudus)," kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo">Ganjar Pranowo, Sabtu (5/6).

Berdasarkan website corona.jatengprov.go.id, kasus aktif Covid-19 di Kudus masih menempati urutan pertama. Tercatat pada Jumat 4 Juni 2021 pukul 12.00 WIB, terdapat 8.165 kasus terkonfirmasi positif. Sementara kasus aktif sebanyak 1.457 orang yang kini dirawat, dirujuk, dan isolasi mandiri.

"Saya minta untuk dilakukan testing dan tracing lebih banyak. Tidak hanya untuk Kudus, tapi berlaku untuk seluruh Jawa Tengah. Agar kita tingkatkan di Jawa Tengah. Kalau testingnya bisa meningkat, tracingnya bisa meningkat kita akan tahu dari mana (penyebaran Covid-19) ini berasal," imbuh Ganjar.

Baca Juga: Menpora Sebut Timnas Alami Perkembangan Baik

Ganjar meminta pemerintah daerah tak perlu khawatir jika ditemukan kasus positif Covid-19 semakin besar. Sebab, seiring dengan pelaksanaan testing dan tracing akan terlacak jumlah kasus penyebaran virus corona yang berada di tengah masyarakat.

"Kalau itu (kasus Covid-19) kita tahu enggak usah takut. Kalau kemudian nanti hasilnya. Lho kok kami di kabupaten/kota kami tinggi. Enggak usah takut, karena dengan makin banyak testing, makin banyak tracing harapan kita, kita persis kondisi daerah kita," ungkapnya.

"Kita masih berharap dan meminta, memohon kepada masyarakat agar memberikan dukungan, tidak berkerumun, pakai masker, maskerlah yang paling utama. Kemudian aware peduli, jaga jarak, dan sebagainya," pungkas Ganjar.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X