Semarang Night Carnival 2021, Momentum Bangkitkan Wisata Indonesia

- Rabu, 17 November 2021 | 22:43 WIB
Peserta menampilkan kostum bertema wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah pada gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2021 di Gor Jatidiri, Semarang,  (suaramerdeka.com/dok)
Peserta menampilkan kostum bertema wisata Candi Borobudur di Jawa Tengah pada gelaran Semarang Night Carnival (SNC) 2021 di Gor Jatidiri, Semarang, (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kota Semarang sukses menggelar Semarang Night Carnival (SNC) 2021 di GOR Jatidiri, Semarang, Rabu, 17 November 2021.

Wadah industri fashion berkelas dunia ini pun menjadi yang pertama digelar di Indonesia. SNC sekaligus menjadi momentum bangkitnya Wisata di Indonesia.

Sempat tertunda pelaksanaannya pada 2020 lalu, kali ini SNC mengusung tema Kemilau Nusantara Semangat Bangkit dan Bergerak Bersama.

Menampilkan hasil karya 10 desainer batik ternama yang berpadu dengan lighting show dan orkestra musik.

Baca Juga: Gandeng Market Place dan Gelar Event Menarik, Semargres Catat Transaksi 230 Miliar

SNC 2021 menampilkan integrasi wisata budaya dan teknologi menjadi solusi dalam suguhan era kini yang moderen.

Acara dibuka dengan tarian Rama Shinta dan lagu Tanah Airku. SNC 2021 mengangkat lima kostum yang terinsipriasi dari lima destinasi super prioritas sesuai yang dicanangkan Presiden Joko Widodo.

Kelima destinasi prioritas itu yakni Danau Toba di Sumatra Utara, Labuan Bajo di NTT, Mandalika di NTB, dan Likupan di Sulawesi Utara dan Candi Borobudur di Jawa Tengah.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan, sebelumnya, dunia pariwisata merupakan wilayah yang sebelumnya tidak pernah tersentuh berbagai krisis yang ada di dunia dan selalu bisa eksis.

Baca Juga: Ini Tujuh Poin Pernyataan MUI Soal Penangkapan Ahmad Zain An Najah

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Stan Tahu Walik Kuliner Kauman Selalu Ramai Pengunjung

Minggu, 25 September 2022 | 15:44 WIB

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB

Semakin Seru Kuliner Kauman Tambah Wahana Bermain Anak

Jumat, 23 September 2022 | 15:48 WIB
X