Badan Kesbangpol Kabupaten Semarang Bina Ormas dalam Pengelolaan Dana Hibah

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 11:53 WIB
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Semarang menandatangani surat perjanjian bersama. (suaramerdeka.com/dok) (Redaksi)
Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Semarang menandatangani surat perjanjian bersama. (suaramerdeka.com/dok) (Redaksi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten Semarang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), menyelenggarakan acara Pembinaan Organisasi Masyarakat demi Mencapai Akuntabilitas, Penyaluran, Penggunaan dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Dana Hibah Tahun Anggaran 2021.

Kegiatan yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Semarang ini digelar dalam rangka pelayanan masyarakat, peningkatan peran ormas dan mewujudkan pemerintahan yang berdikari.

Dalam acara itu, dilaksanakan penandatanganan surat perjanjian bersama yang ditandatangani Kesbangpoli dan sejumlah ormas seperti PWRI, PEPABRI, FKUB dan lain-lain.

Baca Juga: Nasdem-PKS Salatiga Jajaki Koalisi Pilwalkot 2024, Gelar Silaturahim Kebangsaan

Selain itu digelontorkan dana ke sejumlah rekening.

Tahun ini FKUB kab Semarang mendapat kucuran dana senilai Rp 1.640.000.000,00 yang dibagikan kepada sejumlah ormas lintas agama, termasuk Kepercayaan terhadap Tuhan YME.

Ormas lainnya adalah: Nahdatul Ulama (NU), PD. Muhammadiyah, LDII, Badan Kerja Sama antar Gereja (BKSAG), Klenteng Hok Tik Bio Ambarawa, Lembaga Pembinaan Keagamaan Budha (LPKB), Gema FKUB, beberapa Paroki dan Majelis Luhur Kepercayaan terhadap Tuhan YME Indonesia (MLKI) kab Semarang.

Baca Juga: Memanfaat Lingkungan Sebagai Usaha di Tengah Pandemi

Acara dihadiri oleh H Bashari ST MSi, Wakil Bupati Kab Semarang, Darojad, Kasi Intel Kejari, Drs Heru Subroto MM, plt kepala Kesbangpol Kab Semarang, 50 tamu undangan yang merupakan ketua dan pengurus Ormas di Kab Semarang.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X