Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ponpes Roudtlotuttamyiz Dihadiri Wagub Jateng

- Jumat, 4 Juni 2021 | 21:57 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Yayasan Roudtlotuttamyiz Mlatibaru Semarang memulai pembangunan Pondok Pesantren Tahfizdul Quran pada bulan syawal tahun ini di Kelurahan Mlatibaru Semarang Timur.

Pondok yang dipimpin oleh Amirudin Yahya dulunya memiliki bangunan semi permanen namun, seiring berjalannya waktu jamaah yang terus bertambah mengharuskan membangun sarana dan prasarana yang memadai guna keberlangsungan kegiatan rutin.

“Pagi ini kami merasa senang dan bahagia, terutama atas kedatangan Bapak Wagub dan Habibana Hasan Al Jufri, Insyaallah kita akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren Tahfizdul Quran Roudtlotuttamyiz,"ujar Gus Yahya pengasuh Ponpes Roudtlotuttamyiz dalam sambutannya di halaman Ponpes, Mlatibaru, Semarang Timur, Jumat (4/6/21).

Baca Juga: Warga Kudus Diimbau di Rumah Saja Saat Akhir Pekan

Gus Yahya mengatakan bahwa pembangunan pondok pesantren ini merupakan cita-cita dari gurunya KH. Mudjahid, untuk mensyiarkan Al Quran di wilayah Mlatibaru dan sekitarnya.

Menurut Ustadz Amirudin Yahya atau yang akrab disapa Gus Yahya, pembangunan Pondok Pesantren ini bertujuan untuk mensyiarkan Al Quran dan memberikan keberkahan Al Quran bagi wilayah tersebut.

Pembangunan Pondok Pesantren Roudtlotuttamyiz yang nantinya berdiri di Kampung Ngembun No.195 ini rencananya akan dibangun empat lantai yang nantinya akan digunakan untuk kegiatan keagamaan jamaah.

Baca Juga: Rossi Siap Lanjutkan Tren Positif di Catalunya

Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maemoen didampingi ajudan dan jajarannya turut hadir meninjau secara langsung ke lokasi pembangunan Pondok Pesantren Roudtlotuttamyiz.

“Saya berharap, Pondok Pesantren Roudtlotuttamyiz ini tidak hanya menghafal Al Quran saja, tetapi bagaimana bisa menerapkan apa yang diajarkan Rasullullah dan apa yang diterima Rosullullah, yaitu Al Quran yang harus dipelajari mendalam” ujar Gus Yasin.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X