Hanya 2 Warga Positif Covid, Kota Salatiga Menuju Zero Covid-19

- Rabu, 17 November 2021 | 17:14 WIB
VAKSINASI: Vaksinasi massal digelar Dinas Kesehatan dan TNI/Polres Salatiga di Aula Dinas Perkebunan Jl Hasanudin Salatiga, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)
VAKSINASI: Vaksinasi massal digelar Dinas Kesehatan dan TNI/Polres Salatiga di Aula Dinas Perkebunan Jl Hasanudin Salatiga, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Surya Yuli)



SALATIGA, suaramerdeka.com - Kota Salatiga saat ini sedang menuju zero Covid-19, di mana hingga Selasa 16 November, hanya ada dua warga yang dinyatakan positif Covid-19, yakni seorang di Kelurahan Kumpulrejo, Kecamatan Argomulyo, dan seorang di Kelurahan Tingkir Tengah, Kecamatan Tingkir.

Dua kecamatan yakni Kecamatan Sidorejo dan Kecamatan Sidomukti sudah memasuki zero Covid-19.

Sebanyak 22 kelurahan lainnya yang tersebar di empat kecamatan di Kota Salatiga, yakni Sidomukti, Sidorejo, Tingkir, dan Argomulyo, sudah memasuki zero positif Covid-19.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Salatiga, dua orang yang dinyatakan positif Covid-19, masing-masing di Kelurahan Tingkir Tengah dan Kelurahan Kumpulrejo, dalam masa isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Baca Juga: Tayang Perdana 17 Desember 2021, Berikut Sinopsis Film Spiderman: No Way Home

Meski tinggal dua orang yang dinyatakan positif, terdapat 10 orang suspek, dan belum diperoleh hasil positif atau negatif Covid-19. Dua orang suspek Covid-19 berada di Kecamatan Sidorejo dan delapan orang suspek Covid-19 di Kecamatan Argomulyo.

Sartono (45) warga Kecamatan Sidomukti Salatiga yang ditemui di Jalan Jenderal Sudirman mengatakan, bersyukur di tempat tinggalnya yakni di Kecamatan Sidomukti sudah memasuki zero Covid-19. Bahkan tidak ada warga yang dinyatakan suspek Covid-19.

''Ini menjadi tantangan kita bersama agar tetap disiplin protokol kesehatan, sehingga tidak terjadi penularan dan penyebaran Covid-19,'' kata pengawai swasta tersebut, Rabu (17/11) siang.

Baca Juga: Demo Buruh Tuntut Gubernur Ganjar Naikan UMK 16 Persen

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Kamis, 9 Desember 2021 | 17:26 WIB

Penggerak Kemandirian Ekonomi Perempuan Nelayan

Rabu, 8 Desember 2021 | 15:37 WIB

Nelayan Rawapening Dilindungi Asuransi

Selasa, 30 November 2021 | 21:46 WIB
X