Bulan Dana PMI untuk Penanganan Covid-19

- Kamis, 3 Juni 2021 | 19:35 WIB
Ketua Bulan Dana PMI, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyerahkan simbolis kupon  kepada anggotanya dalam pencanangan Bulan Dana PMI di Balai Kota, Salatiga, Rabu (2/6)
Ketua Bulan Dana PMI, Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada menyerahkan simbolis kupon  kepada anggotanya dalam pencanangan Bulan Dana PMI di Balai Kota, Salatiga, Rabu (2/6)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Salatiga kembali melakukan penggalangan dana dari masyarakat bertajuk Bulan Dana PMI Kota Salatiga tahun 2021.

Pencanangan program ini dilakukan Wali Kota Yuliyanto di Balai Kota, Rabu 2/6) yang dihadiri Ketua PMI Salatiga Muh Haris, Kapolres, Kajari, dan para kepala dinas di lingkungan Pemkot.

Sebagai ketua umum  penggalangan dana dalam Bulan Dan PMI kali ini adalah Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada. 

Baca Juga: Direktur Perumda Air Minum Jangan Mengejar Kaya

Tahun lalu, Bulan dana PMI ditiadakan karena masa awal-awal wabah virus korona. Tahun ini, kegiatan itu dihidupkan lagi, yaitu tahap  pertama pada 1 Juni hingga 31 Juli. Ada pun tahap kedua pada 1-31 Agustus.

"Target perolehan hasil Bulan Dana PMI Salatiga tahun 2021 adalah Rp 250 juta. Perolehan bulan dana tahun 2019 Rp 250,37 juta. Tahun 2020, PMI tidak mengadakan bulan dana karena situasi awal pandemi Covid-19," kata Loka Jaya Sembada.

Ditambahkan dia, tata cara pelaksanaan bulan dana tahun ini, yaitu penarikan kupon Rp 2.000 bagi pelanggan PDAM.

Juga dengan pemotongan gaji ASN mulai Juni, Juli, Agustus dan penarikan sumbangan langsung juga dari usaha-usaha lain yang sah.

Baca Juga: Pelatih PSIS Siapkan Latihan Ekstra Bagi Pemain yang Baru Bergabung

Ketua PMI Salatiga Muh Haris menambahkan, kegiatan-kegiatan yang dibiayai dari bulan dana ini, di antaranya, kesiapsiagaan bencana nonfisik seperti penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bangkitkan Ekonomi, Warga Mrican Rintis Kuliner Budaya

Selasa, 21 September 2021 | 23:10 WIB
X