Pembeli Mulai Berdatangan ke Pasar Johar Cagar Budaya, Pedagang Sudah Agak Ramai

- Rabu, 17 November 2021 | 06:30 WIB
Rombongan Kantor UPT Dinas Lingkungan Hidup Gunungpati saat berbelanja di Pasar Johar Cagar Budaya. (suaramerdeka.com / Muhammad Arif Prayoga)
Rombongan Kantor UPT Dinas Lingkungan Hidup Gunungpati saat berbelanja di Pasar Johar Cagar Budaya. (suaramerdeka.com / Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para pembeli terlihat mulai berdatangan ke Pasar Johar Cagar Budaya sejak beberapa waktu belakangan.

Hal tersebut juga diikuti dengan kondisi pedagang Pasar Johar Cagar Budaya yang sudah agak ramai menempati alas dasaran dan kios mereka.

Pegawai Kantor UPT Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gunungpati, Aristiawan, mengatakan, dirinya bersama dengan sejumlah rombongan memang sengaja mendatangi Pasar Johar Cagar Budaya untuk berbelanja barang-barang yang ada di sana.

Selain karena adanya keinginan untuk berbelanja, dirinya bersama rombongan datang untuk mengikuti anjuran dari Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang meminta agar ASN di Kota Semarang agar berkunjung ke Pasar Johar Cagar Budaya.

Baca Juga: Semarang Night Carnival Usung 5 Kostum Kemilau Nusantara

''Pegawai di instansi-instansi di Kota Semarang memang diminta datang ke Pasar Johar Cagar Budaya. Mereka diminta untuk berbelanja kebutuhan di pasar tersebut. Ini telah dijadwalkan waktunya. Kami kebetulan mendapatkan jadwal untuk ke Pasar Johar pada akhir pekan. Bahkan ada teman yang memborong membeli sepatu karena harganya cukup murah dan kualitasnya lumayan bagus. Jadi bisa sekalian beli buat anak-anaknya,'' papar dia.

Selain para pembeli dari pegawai ASN di Kota Semarang, berdasarkan pantauan, sudah ada beberapa pembeli yang datang ke Pasar Johar Cagar Budaya karena memang menilai lokasi di sana terbilang cukup strategis yakni dekat dengan pusat kota.

Selain itu, beberapa di antara mereka ada yang berbelanja sekaligus ingin berkunjung ke kawasan wisata Kota Lama.

"Saya mendapatkan kabar, kalau Pasar Johar sekarang sudah mulai digunakan kembali. Kami sebetulnya ingin ke Kota Lama, karena lokasinya berdekatan jadi akhirnya memutuskan juga mampir ke Pasar Johar."

Baca Juga: Festival HAM 2021, Ajang Ruang Dialog Multipihak Berbasis HAM

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X