Semarang Night Carnival Usung 5 Kostum Kemilau Nusantara

- Rabu, 17 November 2021 | 04:03 WIB
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang kembali menggelar Semarang Night Carnival (SNC), yang rencana dilaksanakan di GOR Jatidiri pada Rabu (17/11). (SM/Muhammad Arif Prayoga)
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang kembali menggelar Semarang Night Carnival (SNC), yang rencana dilaksanakan di GOR Jatidiri pada Rabu (17/11). (SM/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Semarang Night Carnival (SNC) akan kembali mulai berlangsung pada Rabu (17/11).

Event rutin tahunan dari Pemkot Semarang tersebut, merupakan kali pertama digelar sejak pandemi Covid-19.

Biasanya, SNC digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kota Semarang.

Baca Juga: Sarwendah Deg-degan, Begini Reaksi Thania Putri Onsu Divaksin 2 Kali

Namun untuk saat ini, SNC digelar untuk menyemarakkan Festival Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilaksanakan di Kota Semarang pada 16-19 November 2021.

Pada pelaksanaan-pelaksanaan sebelumnya, SNC biasa digelar dengan karnaval dari Balai Kota Semarang. Namun pada tahun ini, hanya digelar di GOR Jatidiri, dengan jumlah peserta dan tamu undangan terbatas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Indriyasari, mengatakan SNC akan berlangsung secara daring dan luring, dengan pembatasan-pembatasan sesuai aturan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

SNC bertema ''Kemilau Nusantara'', dengan mengangkat lima kostum yang terinsipriasi dari lima destinasi super prioritas sesuai yang dicanangkan Presiden Jokowi.

Baca Juga: ABBA Tegaskan Voyage Adalah Album Terakhir Mereka

''Kelima destinasi prioritas itu yakni Danau Toba di Sumatra Utara, Candi Borobudur di Jawa Tengah, Labuan Bajo di NTT, Mandalika di NTB, dan Likupan di Sulawesi Utara. Alhamdulillah, Kota Semarang sekarang sudah masuk PPKM level 1.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X