Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi Drive Thru di Pos Patwal Simpang Lima

- Kamis, 3 Juni 2021 | 14:29 WIB
Vaksinasi drive thru di pos Patwal Simpang Lima Semarang. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)
Vaksinasi drive thru di pos Patwal Simpang Lima Semarang. (suaramerdeka.com/Cun Cahya)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Polrestabes Semarang melakukan vaksinasi secara drive thru untuk masyarakat umum di pos Patwal Simpang Lima Semarang, Kamis 3 Juni 2021.

Layanan vaksinasi secara drive thru itu melibatkan Ur Dokkes Polrestabes Semarang, Kesdam IV/Diponegoro dan juga Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Masyarakat yang sudah vaksinasi secara drive thru disediakan tempat parkir untuk beristirahat selama 30 menit untuk menunggu apakah ada kejadian setelah disuntik.

Baca Juga: Habib Rizieq Dituntut Penjara 6 Tahun Kasus RS Ummi Bogor

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi saat meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan kegiatan ini untuk mempercepat vaksinasi kepada masyarakat.

Kegiatan ini, lanjut Kapolda, tidak hanya di kota Semarang saja, namun semua Polres yang ada di Jawa Tengah, akan melakukan kegiatan sama seperti ini.

"Kita sudah mengerahkan tenaga medis kita maupun tenaga nakes kita secara bersama-sama. Kegiatan khusus hari ini untuk di wilayah Polda Jawa Tengah atau Provinsi Jawa Tengah kita siapkan hampir 36 ribu vaksin kepada masyarakat," katanya.

Baca Juga: 32 ASN Terpapar Covid-19, Gedung Sate Ditutup Sementara

Kapolda menegaskan vaksin bukan merupakan obat dan bukan alasan bagi masyarakat yang sudah divaksin untuk tidak menerapkan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Minta FKPPI Kawal Persatuan NKRI

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:55 WIB
X