Pemkot Sediakan 2,5 Persen Kuota ASN untuk Disabilitas, Juga Bantu Pelaku UMKM

- Rabu, 2 Juni 2021 | 19:33 WIB
UMKM : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mendampingi Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia mengunjungi UMKM Pak Bintoro, Rabu (2/6). (suaramerdeka.com/dok)
UMKM : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat mendampingi Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia mengunjungi UMKM Pak Bintoro, Rabu (2/6). (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi berkomitmen memberikan ruang bagi kelompok disabilitas agar dapat berperan dalam pembangunan. Salah satunya, menyediakan porsi 2,5 persen kuota ASN untuk disabilitas.

"Dari total 1.000 kuota ASN yang akan dibuka Pemerintah kota Semarang, porsi 2.5% disiapkan khusus untuk kawan-kawan disabilitas.

Hal tersebut merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Semarang dalam pemenuhan hak dan cakupan akses pelayanan yang sama bagi kelompok disabilitas," tutur Hendi, sapaan akrab wali kota.

Baca Juga: Update Kasus Virus Corona di Indonesia 2 Juni 2021, Pasien Sembuh 6.022 Meninggal 185 Orang

Tak hanya itu, Pemkot juga berkomitmen untuk memberikan layanan yang sama kepada kelompok disabilitas termasuk pada program vaksinasi dan kemandirian ekonomi melalui UMKM.

Saat ini, program vaksinasi terus berjalan dan mencapai angka 480 ribu. Termasuk di dalamnya adalah prioritas vaksinasi bagi kelompok lansia, disabilitas dan pekerja pariwisata.

''Silakan hubungi dan info ke kami jika ada yang belum terjangkau pelayanan," ungkap Hendi. Ini disampaikannya, saat menerima kunjungan Staf Khusus Presiden, Angkie Yudistia di Semarang, Rabu (2/6).

Baca Juga: Erick Thohir Buka Suara Penunjukan Abdee Slank Sebagai Komisaris Independen

Dalam kesempatan tersebut, Hendi juga mengajak staf khusus presiden untuk melihat secara langsung usaha UMKM yang dikelola oleh kawan-kawan disabilitas.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Selasa, 21 September 2021 | 06:00 WIB

Keliru Menginjak Pedal, Mobil Terjun Bebas Masuk Kanal

Senin, 20 September 2021 | 15:46 WIB

Semarang Panas, Hendi Galakkan Penghijauan

Minggu, 19 September 2021 | 20:08 WIB
X