Mualim Dukung Program Hari Transportasi Umum Setiap Selasa, Ingatkan Prokes Ketat

- Rabu, 2 Juni 2021 | 17:12 WIB
Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim (Foto jagaberita)
Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim (Foto jagaberita)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penetapan setiap Selasa sebagai Hari Transportasi Umum oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang, didukung oleh kalangan DPRD setempat.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim mendukung program tersebut karena menurutnya, bagus dan dapat mengurai kepadatan lalu lintas jalan raya dan menekan polusi di Kota Semarang.

Untuk itu menurutnya, pemerintah Kota Semarang harus mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan untuk mensukseskan kebijakan tersebut.

Baca Juga: Posisi Tidur yang Tepat Bisa Cegah Asam Lambung Naik

Pemkot Semarang harus memperhitungkan apakah jumlah transportasi umum yang ada sudah cukup memadai untuk memfasilitasi warga dalam beraktifitas, terutama saat berangkat dan pulang kerja.

"Yang pakai transportasi umum tidak hanya ASN, tapi masyarakat. Apakah armadanya bisa mencukup. Ojek online angkutan, maupun BRT apakah bisa mengantar dalam waktu yang hampir bersamaan," tuturnya.

Pemerintah Kota Semarang, juga harus mempersiapkan sarana dan prasarana yang dibutuhkan untuk menunjang kebijakan tersebut.

Baca Juga: Hari Sepeda Sedunia, B2W Indonesia: Momentum Membangun Kota Sehat Rendah Emisi

Misalnya, ASN yang tidak menggunakan transportasi umum dan memilih menggunakan sepeda maka juga harus memperhatikan tempat parkirnya. Pemberian sanksi bagi ASN yang terlambat sampai kantor karena keterbatasan transportasi umum juga perlu dipertimbangkan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB
X