Polsek Gayamsari Bubarkan Kerumunan di Depan MAJT

- Rabu, 2 Juni 2021 | 13:12 WIB
Polsek Gayamsari saat membubarkan kerumunan di depan MAJT. (foto: humas Polrestabes Semarang)
Polsek Gayamsari saat membubarkan kerumunan di depan MAJT. (foto: humas Polrestabes Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Polsek Gayamsari melaksanakan giat patroli wilayah dan memantau situasi kamtibmas dan kepatuhan warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam patroli, Selasa 1 Juni 2021 pukul 23.50 WIB, petugas membubarkan kumpulan pemuda yang sedang kumpul di depan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) Jalan Gajah Raya.

"Kami mengajak pemuda / pemudi untuk tidak melakukan giat berkerumun karena hal tersebut salah satu memicu dan sangat berpotensi penyebaran covid-19, yang saat ini masih pandemi,” ujar Pawas Kanit Lantas Polsek Gayamsari Polrestabes Semarang Iptu Kuspriyanto.

Baca Juga: Naik BRT Cukup Bayar dengan Botol Plastik, Ini Penjelasan Kadishub Semarang

Petugas pun menyampaikan pesan dan imbauan kamtibmas mengajak warga untuk bersama sama menjaga keamanan lingkungan dan waspada civid-19 dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dan mengurangi mobilitas, menghindari kerumunan.

Selain itu, petugas juga melaksanakan giat sosialisasi dan mengajak warga untuk mendukung langkah pemerintah terkait penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Sementara itu Kapolsek Gayamsari Polrestabes Semarang Kompol M. Adimas PSE mengatakan bahwa giat patroli siang malam gencar dilakukan oleh Polsek Gayamsari. Di samping menjaga kamtibmas sekaligus memberikan edukasi kepada warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: LDII Jateng: Melestarikan Nilai Pancasila dengan Silaturahmi Cegah Konflik

"Waspada Covid-19 dan mengimbau warga untuk mendukung langkah pemerintah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyatakat berskala Mikro," ungkapnya.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Terkini

Bupati Eisti'anah Apresiasi Donor Darah FKUB Demak

Senin, 6 Desember 2021 | 09:24 WIB

Kejari Bantu Pemkot Tagih Piutang Pajak

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:33 WIB
X