Ormas Expo 2021: WKRI Semarang Fokuskan Edukasi Masyarakat dan Generasi Muda Peduli Lingkungan

- Selasa, 16 November 2021 | 14:33 WIB
PELATIHAN MENANAM: Sejumlah peserta dari ibu-ibu perwakilan 16 kecamatan mengikuti pelatihan menanam yang digelar WKRI Semarang bersama Dinas Pertanian di Mijen Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
PELATIHAN MENANAM: Sejumlah peserta dari ibu-ibu perwakilan 16 kecamatan mengikuti pelatihan menanam yang digelar WKRI Semarang bersama Dinas Pertanian di Mijen Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Cabang Kota Semarang memberikan perannya dalam pembekalan pendidikan dan ketrampilan kepada masyarakat dan generasi muda.

Terlebih terhadap kepeduliannya terhadap lingkungan dengan melakukan pembekalan pengetahuan menanam kepada ibu-ibu rumah tangga.

Ketua WKRI Cabang Semarang mengatakan pembekalan pengetahuan menanam kepada ibu-ibu tersebut merupakan langkah tepat dan efektif karena kaum wanita ini nantinya juga akan menjadi contoh serta mengedukasi anak-anaknya tentang budaya menanam di lingkungan tempat tinggalnya.

Baca Juga: Adidas Diserbu Netizen Indonesia Usai Klaim Wayang Kulit Asli Malaysia

“Memberdayakan ibu-ibu ini menjadi langkah yang tepat menurut kami. Karena kaum wanita ini bisa menjadi agen perubahan bagi anak-anaknya yang ke depan menjadi generasi penerus bangsa ini. Terlebih dengan pembekalan pengetahuan menanam yang telah kita lakukan akan lebih mudah ditransfer ibu-ibu kepada anak-anaknya,”jelasnya.

Tak ayal jika kegiatan pembekalan menanam yang digelar WKRI beberapa waktu lalu mendapat antusiasme ibu-ibu. Sekitar 70 peserta dari perwakilan 16 kecamatan di Kota Semarang mengikuti pelatihan tersebut dengan tutor dari Dinas Pertanian di desa pertanian Wirosari Mijen dan Gunungpati.

“ Antusiasme ibu-ibu yang mau ikut bergabung sebenarnya sangat besar, namun dalam situasi masa pandemi kami harus membatasinya serta memberlakukan protokol kesehatan ketat untuk menekan angka penyebaran virus Covid -19,” jelasnya.

Baca Juga: PPKM Jawa-Bali Diperpanjang, Ini Daftar Wilayah yang Berstatus Level 3 dan 2

Dalam pelatihan tersebut, ibu-ibu dbekali pengetahuan menanam tanaman produktif seperti Lombok, Terong serta sayur-syuran baik yang dilakukan secara hidroponik maupun tanam langsung di tanah.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X