Kontes Lidah Mertua, SSC Ajak Masyarakat Lebih Mengenal Tanaman Sansevieria

- Senin, 31 Mei 2021 | 18:58 WIB
kontes tanaman lidah mertua (jatengprov)
kontes tanaman lidah mertua (jatengprov)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Semarang Sansevieria Community (SSC) menggelar Kontes Sansevieria, di UMKM Center Semarang, Minggu (30/5/2021).

Ajang ini sekaligus media silaturahmi antaranggota dan menambah pengetahuan tentang tanaman sansevieria, alias lidah mertua itu.

Ketua SSC Andy Purnomo mengatakan tema latihan bersama kali itu, adalah Belajar Bersama mengenal Sansevieria.

Selain diikuti internal klub, acara itu juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang Harsono. Hadir pula komunitas sansiviera dari Surabaya dan masyarakat sekitar.

Baca Juga: Nasib Ibadah Haji Belum Diputuskan, Menag Tunggu Bertemu Jokowi

“Ada sesi Coaching Clinic sebagai rangkaian acara Latber memberikan layanan konsultasi tentang bagaimana menanam, merawat, budidaya Sanseviera. Juga Bazaar yang digelar oleh anggota SSC dengan berbagai jenis dan ukuran, diramaikan oleh masyarakat sekitar yang ingin menyaksikan, mengenal dan membeli tanaman sansevieria,” paparnya.

Selain itu, ada kontes Sansevieria dari jenis variegata, hibrid ijo dan speci small ukuran dibawah 15 cm, dan madya ukuran dibawah 25 cm.

Pada kesempatan itu, menampilkan berbagai tanaman sansevieria seperti rorida, pinguiculata, lavranos, blue leaf, boncel, samurai draf, berbagai hibrid ijo, speci, dan sebagainya.

Andi menambahkan, kontes Sansiviera dihadiri juri nasional Willy. Dalam kesempatan itu, ia memberikan pengetahuan dan pengalaman baru dalam menyiapkan tanaman kontes.

Kriteria penilaian meliputi kesan pertama, tampilan daun (kekompakan, keserasian), kematangan karakter, dan kelangkaan tanaman.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tahap Pembangunan Tol Bawen-Yogyakarta Dibalik

Rabu, 26 Januari 2022 | 23:57 WIB

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB
X