PKS Sidomukti Jaga Imunitas Anggota, Gelar Senam Sehat

- Senin, 31 Mei 2021 | 08:00 WIB
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomukti menggelar kegiatan senam sehat. (suaramerdeka.com / dok)
Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomukti menggelar kegiatan senam sehat. (suaramerdeka.com / dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com -Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kecamatan Sidomukti menggelar kegiatan senam sehat, Minggu (30/5) di Lapangan Sepak Bola Kecandran.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan imunitas tubuh para anggota PKS. Tidak menutup kemungkinan masyarakat umum bisa mengikuti agenda dari PKS ini.

Dwi Pujiyanto, Ketua DPC PKS Kecamatan Sidomukti mengatakan bahwa kegiatan pagi ini merupakan rangkaian dari Milad PKS ke-19.

Secara serentak khusus hari ini seluruh struktur PKS dari DPP hingga DPC menggelar olahraga, seperti bersepeda, jogging, dan senam. Kegiatan ini sekaligus sebagai launching Gerakan Hidup Sehat di PKS.

Baca Juga: Dorong Olahraga Sampai Pelosok, KONI Kebumen Gelar Pelatihan Instruktur Senam Aerobik

“Sesuai arahan dari DPP, kami di DPC PKS Sidomukti mengadakan kegiatan senam sehat. Tentu dengan memperhatikan protokol kesehatan."

"Senam ini sangat bermanfaat untuk menjaga imunitas anggota PKS. Lebih-lebih di masa pandemi seperti sekarang ini, tubuh harus terus bugar dan sehat. Salah satunya dengan rutin berolahraga,” kata Dwi Pujiyanto.

Acara yang dikemas ringkas dan sederhana ini diikuti sekitar 30 peserta. Usai senam, para peserta menikmati sarapan nasi jagung yang sudah dikemas.

Untuk menghindari kerumunan dan kontak erat antaranggota, usai sarapan peserta langsung pulang ke rumah masing-masing.

Baca Juga: Masa Pandemi, Jaga Imunitas Lewat Senam Taichi

Rencananya kegiatan ini akan rutin dilaksanakan setiap bulan sekali yaitu setiap hari minggu pekan terakhir. Hal itu juga mendapatkan tanggapan baik dari anggota PKS.

Budiono (40) mengaku senang apabila kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan, sekaligus mengusulkan untuk diadakan gowes atau bersepeda sebelum senam.

“Sangat setuju, mas. Kalau bisa ditambah gowes bareng bagi anggota PKS yang hobi bersepeda. Jadi nanti lebih sehat dan lebih asyik,” kata Budiono.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X