Banggar Setujui Pergeseran Anggaran untuk Dua OPD

- Minggu, 30 Mei 2021 | 17:32 WIB
Banggar anggaran OPD (Ranin Agung)
Banggar anggaran OPD (Ranin Agung)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Badan Anggaran (Banggar) DPRD dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Semarang menyetujui pergeseran anggaran 2021 untuk dua organisasi perangkat daerah (OPD).

Yakni untuk Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU).

Rinciannya untuk BKD, usulan pergeseran anggaran 2021 dalam rangka pelaksanaan seleksi CPNS, pelantikan pejabat fungsional, dan seleksi jabatan tinggi semula diusulkan sebesar Rp 872.322.000 disetujui Rp 781.322.000.

Baca Juga: Karena Covid-19, BOB Merevisi Pos Anggaran
Sementara pada DPU, usulan pergeseran anggaran 2021 untuk pengadaan tanah dalam rangka mendukung Program KOTAKU Kawasan Palagan Ambarawa disetujui sebesar Rp 2 miliar.

Paparan tersebut disampaikan Sekretaris DPRD Kabupaten Semarang, Budi Kristiono ketika Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Semarang, Sabtu siang, 29 Mei 2021. Dalam Rapat Paripurna kemarin, disampaikan pula Raperda RPJMD 2021-2026 oleh Bupati Semarang, Ngesti Nugraha kepada Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening.

Menyikapi adanya masukan maupun aduan dari masyarakat, Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening meminta seluruh anggota DPRD bisa menyerap informasi dari lapangan.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun Anggaran 2019, Pengerjaan Dua Proyek APBD Kritis
“Masukan dari teman-teman DPRD perlu dicatat dan ditindaklanjuti. Di luar forum ini, anggota DPRD bisa menindaklanjuti melalui kegiatan komisinya dalam rangka mengakomodasi laporan maupun aduan dari masyarakat,” kata Bondan.

Ditemui usai Rapat Paripurna, Bupati Ngesti Nugraha menjelaskan, apa yang direkomendasikan DPRD bakal secepatnya ditindaklanjuti dengan kepala OPD terkait. Pergeseran anggaran khususnya di DPU, menurutnya, tujuan utamanya untuk mendukung program pemerintah pusat terkait penataan Ambarawa melalui Program KOTAKU.

“Pemerintah daerah sudah dibantu pemerintah pusat yang nilainya cukup tinggi, sekitar Rp 50 miliar. Kemudian kita diminta untuk menyiapkan pelebaran jalan, itu untuk pembebasan tanah dalam rangka mendukung program nasional,” jelas dia.

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X