Muh Haris Kembali Pimpin IPHI Kota Salatiga

- Minggu, 30 Mei 2021 | 13:00 WIB
Pelaksanaan Musda Ke-7 PD IPHI Kota Salatiga berlangsung di Aula Grand Wahid Hotel Jl Jenderal Sudirman. (SM/Surya Yuli P)
Pelaksanaan Musda Ke-7 PD IPHI Kota Salatiga berlangsung di Aula Grand Wahid Hotel Jl Jenderal Sudirman. (SM/Surya Yuli P)


SALATIGA, suaramerdeka.com - Musda Ke-7 Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kota Salatiga digelar di Grand Wahid Hotel, Sabtu 29 Mei 2021.

Dalam Musda tersebut, IPHI mengeluarkan keputusan memilih kembali Wawali Dr Muh Haris SS MSi sebagai ketua IPHI Kota Salatiga Periode 2021-2026.

Sejumlah agenda kegiatan IPHI dalam rangka mendukung progam pembangunan Pemkot Salatiga, telah disiapkan di antaranya, mengajak sekitar 3.000 anggota IPHI di Kota Salatiga membantu menggerakkan ekonomi dan penanganan pandemi Covid-19, penggerak ekonomi, serta kegiatan sosial lainnya.

"Di bidang pendidikan IPHI dapat memberikan masukan sistem pendidikan yang terbaik di era pandemi Covid-19, di bidang ekonomi mengajak seluruh anggota IPHI menghidupkan kegiatan ekonomi di tengah masyarakat, terlebih sejumlah anggota merupakan para pengusaha. Lalu dilaksanakan berbagai kegiatan dakwah yang melibatkan IPHI, guna mendukung pembangunan di Kota Salatiga, dan kegiatan bermanfaat lainnya bagi masyarakat," kata Muh Haris.

Haris mengungkapkan keluarga besar IPHI di Kota Salatiga ini memiliki potensi yang sangat besar bagi kemajuan Kota Salatiga.

Potensi ini yang harus dikembangkan dan diwujudkan dalam berbagai aplikasi kehidupan masyarakat, dengan bersama komponen organisasi sosial dan keagamaan lainnya.

Adapun Musda IPHI dihadiri Ketua Pengurus Wilayah IPHI Jateng Drs Harsono MBA serta Sekretaris I Dr Ali Imron MAg dan Sekretaris II Dr Ahmad Tajuddin Arafat.

Hadir pula Kepala Kemenag Kota Salatiga Tafiqur Rahman MSi dan pengurus cabang IPHI di tingkat kecamatan. Ketua PW IPHI Jateng Harsono bersyukur pelaksanaan Musda PD IPHI Kota Salatiga berjalan baik, dengan agenda pertanggungjawaban pengurus, pembahasan rencana program kerja ke depan, dan pemilihan ketua.

Ketua Panitia Musda, Mubasirun MAg menjelaskan, Musda PD IPHI Kota Salatiga dilaksanakan dengan keterbaasan peserta dan protokol kesehatan yang ketat.

Seharusnya musda dilaksanakan pada 2020 sesuai akhir masa periode lalu (2015-2020).

Namun karena kondisi pandemi sehingga dilaksanakan pada 2021. Masa kepengurusan periode lalu juga diperpanjang hingga 2021.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ruang Isolasi RSUD Salatiga Penuh

Rabu, 30 Juni 2021 | 17:42 WIB

Sandiaga Dukung Salatiga Kota Gastronomi Dunia

Jumat, 18 Juni 2021 | 19:22 WIB

Siswa MTsN Salatiga Juarai Lomba Mural

Rabu, 16 Juni 2021 | 19:14 WIB
X