Ormas Expo 2021: Misi Kemanusian, Rumah Aira Dorong Penderita Kembali Bersemangat Jalani Hidup

- Selasa, 16 November 2021 | 07:15 WIB
Pengurus Yayasan Rumah Aira saat memberikan donasi kepada warga yang membutuhkan. (suaramerdeka.com / dok)
Pengurus Yayasan Rumah Aira saat memberikan donasi kepada warga yang membutuhkan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Salah satu tujuan utama berdirinya Yayasan Rumah Aira Semarang adalah misi kemanusiaan.

Meski belum genap satu dekade berdiri, keberadaan Yayasan Rumah Aira nyatanya mampu memberikan kemanfaatan bagi masyarakat, terutama pendampingan kepada ibu dan anak yang terjangkit penyakit human immunodeficiency virus (HIV)/AIDS.

"Kami mendirikan Yayasan Rumah Aira tidak lain karena kemanusiaan. Sebagai seorang wanita dan ibu, kami ingin menjadi ibu bagi banyak anak meskipun bukan lahir dari rahim kami sendiri," kata Pendiri Yayasan Rumah Aira Semarang, Maria Magdalena Endang Sri Lestari.

Wanita yang akrab disapa Bunda Lena itu merasa tergugah untuk membangun Rumah Aira karena prihatin dengan adanya diskriminasi dan stigma yang dialami orang dengan HIV/AIDS atau ODHA, termasuk anak-anak.

Baca Juga: Tembang Nostalgia - To Love Somebody, Lagu Pesanan Otis Redding Namun Justru Sukses Dibawakan BeeGees Sendiri

Bunda Lena menjelaskan, pemilihan nama Aira dipilih karena memiliki arti yang cukup dalam, yaitu bermuara pada kasih sayang Allah. Aira sendiri merupakan singkatan dari "Anak Itu Rahmat Allah".

Saat ini Yayasan Rumah Aira mengasuh sekitar 30-35 anak, beberapa di antaranya tinggal di yayasan yang beralamat di Jalan Kaba Timur RT 08 RW 13, Kelurahan Tandang, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang itu.

Berkaitan dengan Rahmat Allah, Bunda Lena berpandangan bahwa setiap manusia memiliki kesempatan mendapatkan kasih sayang dan kebahagiaan yang sama, meskipun porsinya berbeda-beda. Demikian halnya mereka yang terjangkit HIV/AIDS.

"Kita harus saling berkasih sayang. Kami berusaha memberikan motivasi agar mereka dapat kembali bersemangat dalam menjalani hidup dan tidak berputus asa," tandasnya seiring digelarnya Ormas Expo.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X