Hipki Kota Semarang Siap Bangun SDM Cerdas dan Kreatif

- Senin, 15 November 2021 | 17:19 WIB
Pelantikan pengurus DPC Hipki Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dokumentasi Hipki Kota Semarang)
Pelantikan pengurus DPC Hipki Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dokumentasi Hipki Kota Semarang)


SEMARANG, suaramerdeka.com - DPC Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia ( Hipki) Kota Semarang siap membangun kualitas sumber daya manusia (SDM) lebih baik, cerdas dan kreatif. Pelantikan pengurus DPC Hipki Kota Semarang. (suaramerdeka.com/dokumentasi Hipki Kota Semarang)

Ketua DPC Hipki Kota Semarang, Faizin mengatakan Hipki siap menjadi mitra terdepan Pemerintah dengan mempersiapkan SDM yang handal, Asesor, Pelatih dan Instruktur yang Profesional, pembelajaran sesuai kebutuhan pasar.

Menurutnya dengan jejaring yang kuat baik dengan pemerintah maupun LPK se Kota Semarang siap kerja nyata dalam ikut serta mencerdaskan SDM Unggul Indonesia Maju.

Baca Juga: Bidan Viral Komentari Pasien KB Belum Bersuami, dr Tirta Beri Cuitan Panjang

"Kita harus bisa berkolaborasi dengan seluruh LKP se Kota Semarang dan stakeholder agar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat khususnya mereka yang tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan lebih tinggi," katanya seusai pelantikan pengurus DPC Hipki Kota Semarang periode 2021-2025 di Ruang Aula Gedung B, Kantor Dinas Pendidikan Kota Semarang, baru-baru ini.

Selain itu Faizin menambahkan, Hipki juga bisa memberikan masyarakat yang menganggur sehingga mereka bisa memiliki ketrampilan atau kompetisi dan bisa mendapatkan pekerjaan dengan pendapatan yang layak.

Baca Juga: Usai Bebas, Anji Kritik Program Rehabilitasi, Begini Pengakuannya ke Deddy Corbuzier

Faizin berharap para pengurus dan pelatih bisa mewujudkan dunia pendidikan dan pelatihan yang berdaya saing tinggi, membina dan mengembangkan kemampuan, kegiatan dan kepentingan penyelenggara pelatihan dan kursus Indonesia.

 

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB
X