Ormas Expo 2021: FKPPI 1133 Kota Semarang Berempati, Sudah Dirasakan Manfaatnya

- Senin, 15 November 2021 | 07:15 WIB
Tim FKPPI Kota Semarang dalam kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memerangi Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)
Tim FKPPI Kota Semarang dalam kegiatan penyemprotan disinfektan sebagai upaya memerangi Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (FKPPI) 1133 Kota Semarang berkiprah sejak tahun 1979, selang setahun setelah berdirinya organisasi.

Selama kurun waktu 43 tahun, keberadaan FKPPI, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti kegiatan yang dilakukan beberapa waktu lalu. berupa “FKPPI Berempati”, organisasi kemasyarakatan (ormas) ini, ingin mendarmabaktikan diri kepada masyarakat dengan membantu mereka yang kesulitan.

“Kami ingin memunculkan empati dari setiap anggota FKPPI terhadap masyarakat yang tertimpa musibah. Tidak sekadar memperhatikan dan memberi bantuan, tetapi juga ikut merasakan, bagaimana kalau kita menjadi mereka, kita yang terkena musibah,” kata Eddy Herry Purwono, Ketua Panitia FKPPI Berempati.

Baca Juga: Covid-19 Masih Mengancam, Tabung Oksigen Dibagikan Gratis

Menurut Eddy, ada beberapa kegiatan yang digelar FKPPI.

Di antaranya yaitu melakukan penyemprotan desinfektan di berbagai wilayah di Kota Semarang dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terpapar ataupun terdampak Covid-19.

“Tadinya kami hanya untuk anggota, kemudian meluas kepada anggota TNI-Polri, namun apa yang kami lakukan, ternyata diminta masyarakat untuk dilakukan hal serupa di wilayah mereka,” kata dia, jelang perhelatan Ormas Expo 2021.

Pengurus Rayon FKPPI Banyumanik Wahid Soetomo, menambahkan, kegiatan penyemprotan dilaksanakan merata di 16 kecamatan yang ada di Kota Semarang.

Baca Juga: Seri 3 Tour de Borobudur 2021, Lalui Rute Semarang-Candi Borobudur

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sungai Jebol, Mangkang Wetan Dilanda Banjir

Senin, 17 Januari 2022 | 19:20 WIB

BSI-DMI Siapkan Entrepreneur Berbasis Masjid

Jumat, 14 Januari 2022 | 03:42 WIB

Hotel Dafam Pekalongan Kunjungan di Suara Merdeka

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:58 WIB
X