Covid-19 Masih Mengancam, Tabung Oksigen Dibagikan Gratis

- Minggu, 14 November 2021 | 19:20 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membagikan tabung oksigen gratis di Balai Kota, Jumat (12/11) lalu. (SM/Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat membagikan tabung oksigen gratis di Balai Kota, Jumat (12/11) lalu. (SM/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang terus berupaya meningkatkan pelayanan rumah sakit dalam menekan angka Covid-19 dan mengantisipasi bila terjadi lonjakan kasus.

Terbaru, Wali kota Semarang Hendrar Prihadi membagian ribuan tabung oksigen gratis kepada seluruh pimpinan rumah sakit dan Puskesmas di Kota Semarang.

''Kami ingin kawan-kawan tetap mengantisipasi Pandemi Covid-19 ini. Saya ingin rumah sakit dan puskesmas tetap memiliki sarana prasarana yang lengkap,” ungkap Hendi sapaan akrabnya saat melakukan serah terima tabung oksigen dan regulator di Balai Kota Semarang, Jumat (12/11) lalu.

Baca Juga: Bank Indonesia Terus Bergerak Sosialisasikan Cinta Bangga Paham Rupiah

Tabung oksigen tersebut dibagikan pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional. Hendi mengumpulkan 32 pimpinan rumah sakit dan 37 Puskesmas di bawah Dinas Kesehatan Kota Semarang.

Hendi membagikan 1.127 tabung oksigen dan regulator dengan rincian 677 tabung oksigen berukuran 1 m3 dan 450 tabung berukuran 6 m3.

Tabung tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Perindustrian yang diberikan kepada Pemerintah Kota Semarang dalam rangka penanganan Covid-19.

Baca Juga: GIIAS 2021, Hyundai Hadirkan Mobil Konsep EV Prophecy Serta Kona Electric

Disampaikannya, jumlahnya tidak seberapa. Ini merupakan bentuk perhatian kepada pelayan kesehatan, karena selama ini bersama-sama membantu keluarga kota Semarang terutama pada saat Covid.

''Rumah sakit di Kota Semarang juga telah membantu melandaikan kasus Covid-19 yang saat ini berada di level 1. Kerja keras berbuah hasil dan membuat Semarang aman," ujar Hendi di depan para pimpinan rumah sakit di Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X