FKBN Perkuat Kesadaran Bela Negara dan Pertahankan Keutuhan NKRI

- Minggu, 14 November 2021 | 18:07 WIB
Kepala Badan Pengawas Bakorpus FKBN, Mayjen (Purn) Adi Daryanto memasangkan lencana kehormatan kepada Dewan Pakar FKBN Jateng Prof Masrukhi, di Kampus Unimus, (SM.com/ Hari Santoso )
Kepala Badan Pengawas Bakorpus FKBN, Mayjen (Purn) Adi Daryanto memasangkan lencana kehormatan kepada Dewan Pakar FKBN Jateng Prof Masrukhi, di Kampus Unimus, (SM.com/ Hari Santoso )

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Badan Koordinator Pusat Forum Kader Bela Negara (Bakorpus FKBN) melantik pengurus badan koordinator wilayah Jateng di Kampus Unimus, Sabtu malam 13 November 2021.

Rangkaian pelantikan kepengurusan daerah ini juga bagian dari memperkuat sumber daya manusia (SDM) nasional untuk kebutuhan pertahanan dan kesadaran bela negara.

FKBN merupakan lembaga resmi yang sudah disahkan secara hukum dibawah koordinasi Kementrian Pertahanan Indonesia.

Baca Juga: Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Masyarakat Diimbau Menahan Diri Hadapi Libur Akhir Tahun

“FKBN bersama-sama dengan semua elemen bangsa bahu-membahu menjaga, merawat dan mempertahankan keutuhan NKRI,” kata Kepala Badan Pengawas Bakorpus FKBN, Mayjen (purn) Adi Daryanto saat upacara pelantikan.

Acara ini juga mengundang Kepala Kesbangpol Jateng Haerudin, Kepala Badan Koordinator Wilayah FKBN Jateng, Yusuf Hidayat, Dewan Pakar FKBN Jateng Prof Dr Masrukhi serta Prof Dr Totok Prasetyo, dan tokoh masyarakat.

Baca Juga: Ribuan Burung Ikuti Lomba Kicau Piala Walikota Semarang

Ditambahkannya FKBN dibentuk sejak 2018. Namun resmi mendapat pengesahan dan persetujuan Kemenkum HAM pada 2020.

Diingatkan organisasi tidak dapat berdiri sendiri dalam upaya membantu menjaga keutuhan bangsa dan negara. Lebih dari itu mereka harus saling bekerjasama dengan ormas dan forum bela negara lainnya di seluruh Tanah Air.

Pakta integritas juga sudah dibuat tinggal selanjutnya membentuk kepengurusan hingga kabupaten dan kota.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB
X