Ribuan Burung Ikuti Lomba Kicau Piala Walikota Semarang

- Minggu, 14 November 2021 | 17:21 WIB
Para pecinta burung love bird mengikutkan burung andalanya dalam kegiatan lomba kontes kicau mania Piala Walikota Semarang di wisata Hutan Tinjomoyo Gunungpati Semarang, Minggu (14/11). (SM/Pamungkas Suci Ashadi)
Para pecinta burung love bird mengikutkan burung andalanya dalam kegiatan lomba kontes kicau mania Piala Walikota Semarang di wisata Hutan Tinjomoyo Gunungpati Semarang, Minggu (14/11). (SM/Pamungkas Suci Ashadi)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Minggu (14/11) pagi kicauan burung-burung menghiasi suasana keindahan wisata alam hutan Tinjomoyo Gunungpati Semarang.

Kicauan burung-burung tersebut semakin keras dan bervariasi disaat para pecinta burung memberikan sorakan semangat.

Layaknya seperti manusia, burung-burung yang berkicau itu berada di dalam arena kontes lomba kicau mania Piala Walikota Semarang.

Ketua Panitia Lomba Kicau Mania Piala Walikota Semarang, Damar Sinuko menerangkan, hampir dua tahun selama pandemi ini, para penggemar burung merasa terbelenggu karena tidak ada kegiatan untuk mengukur kualitas burung mereka.

Baca Juga: Cegah Lonjakan Kasus Covid-19, Masyarakat Diimbau Menahan Diri Hadapi Libur Akhir Tahun

Bahkan ketika mereka mengklaim burung mereka lah yang terbaik, akan tetapi kalau tidak ada kegiatan kompetisi maka akan biasa saja.

"Ketika Semarang sudah ditetapkan level 1 mulailah kami bersama rekan-rekan Lindu Aji Love Bird mencoba mengadakan kegiatan lomba kicau mania Piala Walikota Semarang. Memakai Piala Walikota Semarang sebagai bentuk penguatan bahwa kegiatan tersebut menjadi bukti bahwa Semarang level 1," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan lomba kicau mania tetap memperhatikan protokol kesehatan. Semua peserta yang mendaftarkan burungnya dalam kontes wajib sudah divaksin.

Hal itu bisa dibuktikan sejak masuk ada barcode peduli lindungi. Kemudian dari pihak panitia pun juga menyediakan masker bila ada pengunjung atau peserta yang tidak memakai masker.

Baca Juga: Tersangka Tawuran Geng Pelajar di Bantul Lapor Balik

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Beraksi di 16 Minimarket, Pelaku Ditangkap

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:17 WIB
X