Ormas Expo 2021: BPPH Pemuda Pancasila Dampingi Persoalan Hukum Warga Miskin secara Gratis

- Sabtu, 13 November 2021 | 06:30 WIB
Sejumlah advokat BPPH Pemuda Pancasila MPC Kota Semarang mengikuti persidangan. (suaramerdeka.com / dok)
Sejumlah advokat BPPH Pemuda Pancasila MPC Kota Semarang mengikuti persidangan. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum Pemuda Pancasila (BPPH PP) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Semarang merupakan salah satu badan di Ormas Pemuda Pancasila Kota Semarang yang bergerak di bidang hukum.

Ketua BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang Imam Setiadi, SH mengatakan, BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang memiliki program unggulan berupa penyuluhan dan pendampingan hukum kepada masyarakat, kader dan anggota.

"Khusus bagi warga miskin pendampingan hukum gratis dibuktikan dengan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan," kata Ketua BPPH Pemuda Pancasila, jelang perhelatan Ormas Expo 2021

Organisasi yang terletak di Jalan Letjend Suprapto No 33 Kota Lama, Semarang ini beranggotakan para advokat Kota Semarang.

Baca Juga: Januari 2022, Hipmi Jateng Gelar Musda XV Pilih Ketua Umum

BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang berperan aktif dalam upaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk taat peraturan hukum di Indonesia.

Para anggota BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang ini tergabung dalam berbagai asosiasi dan organisasi profesi advokat dan berkomitmen menjadi advokat yang profesional.

"Saat ini sudah ada sekitar 40 pengacara di BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang," imbuhnya.

Sekretaris BPPH PP Kota Semarang, Achmad Teguh Wahyudin menambahkan, BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang memiliki berbagai macam kegiatan yang berkaitan dengan hukum.

Baca Juga: Perkuat NKRI, Pemuda Pancasila Demak Diminta Warnai Media Sosial

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X