Ormas Expo 2021: Pendampingan Hukum yang Pernah Dilakukan BPPH Pemuda Pancasila Semarang

- Sabtu, 13 November 2021 | 07:15 WIB
FOTO BERSAMA : Sejumlah advokat BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang berfoto bersama saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Kota Semarang. (Foto/dok)
FOTO BERSAMA : Sejumlah advokat BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang berfoto bersama saat mengikuti persidangan di Pengadilan Negeri Kota Semarang. (Foto/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Sebagai organisasi yang konsen dalam bidang hukum, Badan Penyuluhan dan Pembelaan Hukum atau BPPH Pemuda Pancasila Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Kota Semarang telah beberapa kali melakukan pendampingan hukum.

Sekretaris BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang, Achmad Teguh Wahyudin, SH MH mengatakan, sejumlah pendampingan hukum yang pernah dilakukan untuk berbagai perkara.

Pendampingan dari BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang, seperti persidangan pembelaan hukum atas gugatan yang dilayangkan oleh empat Pengurus Anak Cabang (PAC) kepada MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang.

"Perkara ini terdaftar di Pengadilan Negeri Semarang dengan nomor perkara 298 / Pdt.G / 2020 / PN Smg," kata Achmad Teguh Wahyudin, jelang perhelatan Ormas Expo 2021.

Baca Juga: Do'a Belum Dikabulkan Allah SWT, Ini Beberapa Faktornya

Ia menjelaskan, gugatan tersebut didaftarkan oleh keempat PAC pada 16 Juli 2020 yang intinya menggugat keabsahan kepengurusan MPC Kota Semarang periode 2019 - 2023 yang telah terpilih dan dilantik.

Pada saat itu seluruh anggota advokat yang tergabung dalam BPPH Pemuda Pancasila Kota semarang ikut mengawal persidangan.

Kemudian, persidangan pembelaan hukum atas kader dan anggota PP yang terlibat masalah hukum.

Para advokat BPPH Pemuda Pancasila Kota Semarang melakukan pendampingan hukum dalam perkara tersebut di persidangan dengan nomor perkara 163/Pid.B/2021/PN Smg.

Baca Juga: Polines Beri Pendampingan, Tingkatkan Daya Saing UMKM Petis 'Ndulit'

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Omicron Masuk Jawa Tengah

Sabtu, 22 Januari 2022 | 01:18 WIB
X