Ormas Expo 2021: DPD LDII Kota Semarang Berkonstribusi untuk Bangsa

- Jumat, 12 November 2021 | 06:30 WIB
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Semarang H Suhindoyo P SE MM, menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Mangkang. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Semarang H Suhindoyo P SE MM, menyerahkan bantuan kepada korban bencana banjir di Mangkang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Keberadaan Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Semarang.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LDII Kota Semarang H Suhindoyo P SE MM, menyampaikan hal itu, di Kantor Sekretariat, Jl Gedongsongo VI Nomor 1 Semarang Barat, Rabu 10 November 2021.

Menurutnya, sejak berdiri pada 1 Januari 1972, LDII memberikan konstribusi dalam pembangunan bangsa dan negara melalui dakwah, pemahaman, dan penerapan ajaran Islam menyeluruh, berkesinambungan, serta terintegrasi.

“Itu sesuai dengan motto kami, yakni LDII untuk Bangsa,” kata dia jelang perhelatan Ormas Expo 2021.

Baca Juga: Selain untuk Campuran Bahan Makanan, Ini Manfaat Buah Strawberry bagi Kesehatan

Menurut dia, organisasi yang dipimpinya, terstruktur mulai pimpinan pusat, wilayah, daerah, cabang, hingga anak cabang dengan basis kegiatan di masjid.

Maka dari itu, lanjut dia, sesuai visi, misi, tugas pokok, dan fungsinya, LDII mempunyai tujuan meningkatkan kualitas peradaban, hidup, harkat dan martabat kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara dengan turut serta dalam pembangunan manusia Indonesia seutuhnya.

"Sebagai bentuk kepedulian terhadap pembangunan bangsa, organisasi menyelenggarakan berbagai kegiatan di antaranya, pendidikan, dakwah, dan pengabdian masyarakat," terangnya.

Dalam menjalankan kegiatan tersebut, lanjut Suhindoyo, LDII Kota Semarang terbagi menjadi 16 pimpinan cabang di 16 kecamatan dan puluhan anak cabang.

Baca Juga: Sushi Jenis Ini Populer di Indonesia, Kamu Wajib Tahu!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X