Bandara Jenderal Ahmad Yani Salurkan Bantuan untuk Kampung Jawi, Dukung Kampung Tematik

- Kamis, 11 November 2021 | 07:45 WIB
Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang memberikan bantuan kepada Kampung Jawi. (suaramerdeka.com / dok)
Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang memberikan bantuan kepada Kampung Jawi. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang mendukung pariwisata melalui kampung tematik Kota Semarang dengan memberikan bantuan kepada Kampung Jawi, Rabu, 10 November 2021.

Bantuan Bandara Jenderal Ahmad Yani dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 50.000.000 ini akan dipergunakan untuk pembelian seperangkat alat kesenian berupa gamelan.

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengatakan dengan orang pembelian alat gamelan dapat dimanfaatkan masyarakat Kampung Jawi untuk menampilkan kesenian sehingga dapat menambah daya tarik.

"Dengan adanya bantuan seperangkat Gamelan ini, kami harap Kampung Jawi akan semakin dikenal dan ramai dikunjungi oleh masyarakat baik dari Kota Semarang maupun luar Kota Semarang," katanya.

Baca Juga: Anugerah Tangguh Adhiwirasa, Wujud Apresiasi BNPB terhadap Kolaborasi Ringankan Beban Dampak Bencana

Hardi menambahkan program ini juga merupakan salah satu pilar utama dari tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s) dalam sektor lingkungan pada prioritas kota dan pemukiman yang berkelanjutan.

PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang sebelumnya juga telah melaksanakan penyaluran program TJSL sebesar Rp 267.997.600.

Bentuknya berupa program pelayanan kesehatan keliling yang berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Semarang dan bantuan paket untuk warga yang sedang menjalankan isolasi mandiri.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Parkir Tepi Jalan Akan Diberlakukan Elektronik

Selasa, 25 Januari 2022 | 21:44 WIB

Kauman Kampung Quran Jadi Jejak Syiar Peradaban Islam

Senin, 24 Januari 2022 | 07:45 WIB
X