Kehadiran Motor Listrik di Kota Semarang, Dorong Memperluas Peluang Ekonomi

- Rabu, 10 November 2021 | 23:08 WIB

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota Semarang mendukung hadirnya motor listrik sebagai upaya mendorong memperluas peluang ekonomi.

Penandatanganan piagam kerja sama dilakukan Disnaker Kota Semarang dengan Grab yang menghadirkan 500 unit motor listrik produksi lokal yakni Viar dalam rangka mewujudkan Semarang Smart City.

Melalui kerja sama ini, teknologi yang dihadirkan oleh Grab diharapkan dapat membantu mengembangkan berbagai sektor, agar roda perekonomian daerah terus bergerak.

Baca Juga: Penyebab Advokat Jatuh dari Lantai 6 Hotel Terungkap, Pelaku Emosi Diintip Saat Mandi

Sekretaris Daerah Kota Semarang, Iswar Aminuddin menyambut baik kerja sama strategis dengan Grab Indonesia.

''Kami sangat mengapresiasi inisiatif Grab dalam membantu pemerintah untuk mendorong memperluas peluang pendapatan masyarakat Semarang. Selain itu, dengan hadirnya motor listrik ini sejalan dengan misi Kota Semarang untuk mewujudkan infrastruktur berkualitas berwawasan lingkungan untuk mewujudkan kemajuan kota,'' papar Iswar mewakili Wali Kota Semarang, Hendrar prihadi dalam sambutannya, kemarin.

Pihaknya juga menambahkan, dengan teknologi maju dan pelatihan yang mendorong ekonomi digital, akan melihat kemajuan besar, termasuk lebih banyak kesempatan kerja warga Kota Semarang.

Baca Juga: Kota Semarang Level 1 PPKM, dr Hakam: Tetap Harus Pakai Masker

Harapannya inisiasi ini dapat membantu menghijaukan kota dengan mengurangi emisi karbon melalui kendaraan listrik yang telah diluncurkan.

City Manager of Central Java, Grab Indonesia, Ramdan Fitriyadi menjelaskan, komitmen Grab untuk mendukung inisiatif pemerintah Indonesia untuk mengakselerasi program pelestarian lingkungan dan smart city.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ajak Warga Semarang Bangga Pakai Batik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:59 WIB
X