Peringati Hari Pahlawan, Emak-Emak Senam Massal Berpakaian Pahlawan

- Rabu, 10 November 2021 | 19:53 WIB
Para anggota sanggar senam Kirana Sport Jalan Merak 40, Salatiga, melakukan senam massal berpakaian pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. (SM/Moch Kundori)
Para anggota sanggar senam Kirana Sport Jalan Merak 40, Salatiga, melakukan senam massal berpakaian pahlawan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November. (SM/Moch Kundori)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sekelompok emak-emak serta remaja putri di sebuah sanggar senam Kirana Sport Jalan Merak 40, Salatiga, melakukan kegiatan unik dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Misalnya, berpakian ala pahlawan Cut Nyak Dien, Pangeran Diponegoro hingga 'prajurit wanita' berpakaian doreng menjalani senam bersama.

Mereka terlihat lincah, seiring dengan musik rock dance yang dilantunkan.

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, Danrem: Mari Maknai untuk Mengisi Kemerdekaan

Baik riasan, busana yang dipilih hingga asesoris berupaya semirip mungkin bak seorang Pahlawan perjuangan, menjadi 'dress code' wajib kala para ibu-ibu dan remaja putri ini berolahraga sembari mengenang para Pahlawan Nasional Indonesia.

Selama kurang lebih 45 menit hingga satu jam, puluhan 'emak-emak' berbagai profesi ambil bagian dalam senam massal dengan tema Pahlawan.

Kompak mengenakan busana mencerminkan Pahlawan, para Kartini milenia ini terlihat lincah mengikuti tiga instruktur profesional dari sanggar senam Kirana Sport, Salatiga.

"Kami ingin ada yang berbeda di Hari Pahlawan kali ini. Di Hari Pahlawan ini, kami ingin mereka yang mengikuti senam aerobik ini bisa meniru semangat para Pahlawan yang telah gugur," kata pengelola Sanggar Senam Kirana, Salatiga sekaligus instruktur profesional, Susilawati Gurusinga SE kepada wartawan, Rabu (10/11).

Baca Juga: Peringati Hari Pahlawan, ASH: Dulu Melawan Penjajah, Kini Lawan Covid-19

Ferlin (29), seorang peserta senam massal memperingati Hari Pahlawan mengaku bangga senam memperingati Hari Pahlawan 10 November. Menueutnya, semangat Pahlawan mendongkrak tetap sehat meski pandemi Covid-19 belum usai.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Angka Stunting di Salatiga Masih di Bawah Jateng

Selasa, 4 Oktober 2022 | 09:06 WIB

Operasi Zebra, Polres Salatiga Terapkan ETLE

Senin, 3 Oktober 2022 | 17:18 WIB

150 Peserta Ikuti Latihan Gabungan PMR PMI Salatiga

Senin, 3 Oktober 2022 | 05:20 WIB

PLN Salatiga Tambah Pelanggan Premium

Rabu, 21 September 2022 | 18:55 WIB
X