Hendi Gelar Tasyakuran, Apresiasi Petugas Kebersihan sebagai Pahlawan Lingkungan

- Rabu, 10 November 2021 | 19:26 WIB
HARI PAHLAWAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memperingati hari pahlawan bersama petugas kebersihan di Balai Kota, Rabu 10 November 2021 (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
HARI PAHLAWAN : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memperingati hari pahlawan bersama petugas kebersihan di Balai Kota, Rabu 10 November 2021 (suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Memperingati Hari Pahlawan, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengundang ratusan petugas kebersihan yang selama ini bertugas menjaga kebersihan di lingkungan balai kota dan sekitarnya, Rabu 10 November 2021.

Hendi menuturkan ini merupakan wujud komitmen bahwa pihaknya menggandeng semua elemen masyarakat, termasuk petugas kebersihan.

"Melalui kegiatan tasyakuran ini, kami ingin menunjukkan bahwa gelar pahlawan tidak hanya disematkan kepada mereka yang telah berjuang mengusir penjajah demi meraih kemerdekaan saja. Namun dengan dedikasi dan kontribusi, setiap orang bisa menjadi pahlawan dibidangnya masing-masing," terang Hendi.

Baca Juga: Mahasiswa Tewas Didorong dari Lantai Enam Hotel, Pelaku Jengkel Tubuhnya Ditindih Korban

Hendi pun mengakui jika para petugas kebersihan juga pahlawan. Paling tidak, buat keluarga dan juga lingkungan Pemkot. Tanpa petugas kebersihan, kantor pemkot mungkin kotor.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian kawan-kawan di wilayah kebersihan atas rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari pahlawan.

Sebelumnya, meski masih berada di masa pandemi covid-19, Pemkot Semarang tetap menggelar upacara hari pahlawan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Menurut wali kota, Hari Pahlawan bukan hanya diingat pada 10 November saja. Namun lebih dari itu, perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya untuk tanah air perlu dikenang seluruh warga sepanjang masa.

Baca Juga: Squid Game Lepas Tahta, Peringkat Hometown Chachacha di Netflix jadi Sorotan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X