Bupati Grobogan Resmikan 49 Sentra Vaksinasi UID-Gajah Tunggal

- Rabu, 10 November 2021 | 15:29 WIB
Kepala Dinas Kesehatan dr Slamet Widodo memvaksin peserta didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni, jajaran manajemen PT Semen Grobogan dan Forkompimda. (suaramerdeka.com/dok)
Kepala Dinas Kesehatan dr Slamet Widodo memvaksin peserta didampingi Bupati Grobogan Sri Sumarni, jajaran manajemen PT Semen Grobogan dan Forkompimda. (suaramerdeka.com/dok)

GROBOGAN, suaramerdeka.com - Bupati Grobogan Sri Sumarni meresmikan 49 sentra vaksinasi di Kabupaten Grobogan, Selasa, 9 November 2021.

Kegiatan diselenggarakan oleh Yayasan Upaya Indonesia Damai yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID), dan Yayasan Indonesia untuk Semua (YIUS).

49 sentra yang didirikan dengan dukungan Gajah Tunggal, PT Semen Grobogan, PT Indexim Coalindo, dan PT Indo Muro Kencana ini dipersiapkan untuk 42.500 akseptor, terbagi pada 4 kecamatan.

Baca Juga: Saipul Jamil Tak Terima Disebut Pedofil Anak, Laporkan Psikolog Lita Gading

Bupati Grobogan, Sri Sumarni dalam sambutannya pada acara peresmian yang dipusatkan di sentra vaksinasi di GOR Sugihmanik, Kecamatan Tanggungharjo, mengatakan Kabupaten Grobogan saat ini mengalami tren penurunan, data sampai 7 November tercatat 25 kasus aktif Covid-19.

Saat ini, lanjut Bupati, capaian vaksinasi dari jumlah target sasaran sebanyak 1,4 juta jiwa, data terakhir dosis 1 baru mencapai 51,16 persen dan dosis 2 yakni 25,17 persen.

Dari target sasaran tersebut dibutuhkan vaksin dosis 1 dan 2 sebanyak 2.280.544 dosis.

"Namun distribusi vaksin baru mencapai 937.654 dosis. Kami terus berupaya mendapatkan kuota tambahan baik kepada presiden, DPR RI, maupun Gubernur," katanya.

Baca Juga: Raih Prestasi di PON XX Papua, Mahasiswa Unisbank Terima Bonus

Bupati mengapresiasi jajaran manajemen PT Semen Grobogan yang ikut serta membantu percepatan vaksinasi di Grobogan. "Hari ini vaksinasi digelar bekerja sama dengan PT Semen Grobogan," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa-siswi SMP N 1 dan 2 Kradenan Divaksin Dosis 2

Selasa, 21 Desember 2021 | 19:43 WIB

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB
X