Peringati Hari Pahlawan, Taj Yasin Optimistis Indonesia Bisa Lawan Kemiskinan, Kebodohan dan Pandemi Covid-19

- Rabu, 10 November 2021 | 14:15 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang. (suaramerdeka.com/Dok Humas Pemprov Jateng
Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang. (suaramerdeka.com/Dok Humas Pemprov Jateng


SEMARANG, suaramerdeka.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan, setiap peringatan Hari Pahlawan, masyarakat Indonesia selalu diingatkan bahwa kemerdekaan yang bisa dirasakan saat ini bukanlah hadiah penjajah. Kemerdekaan yang diperoleh karena kerja keras dan kegigihan para pahlawan.

Gus Yasin sapaan akrabnya, yakin bangsa Indonesia punya potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan, kebodohan dan pandemi covid-19. Tetapi, kemauan komponen bangsalah yang menjadi penentu keberhasilannya.

Hal itu disampaikan Taj Yasin usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan tingkat Provinsi Jawa Tengah di Halaman Kantor Gubernur, Rabu, 10 November 2021.

Baca Juga: Buruh Jateng Demo, Tuntut UMK dan UMP Naik 7 Sampai 10 Persen

"Kemerdekaan kita adalah kerja keras para pahlawan kita. Maka, kalau kita mau bangkit, baik dari kemiskinan, baik dari kebodohan, maupun saat ini yang kita hadapi, yaitu pandemi covid - 19, maka kita harus berjuang," kata katanya.

Gus Yasin menilai, jejak perjuangan yang ditinggalkan para pahlawan, semestinya menjadi inspirasi bagi generasi sekarang.

Menurutnya setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun, dan dimulai dari lingkungan terkecil, yakni keluarga dan komunitasnya.

Usai upacara di halaman Kantor Gubernur, Gus Yasin mengikuti Upacara Ziarah Nasional dalam rangka peringatan ke-76 Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal, Semarang. Dilanjutkan dengan menabur bunga demi mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemenang Semargres Terima Hadiah Mobil

Jumat, 23 September 2022 | 20:47 WIB

Semakin Seru Kuliner Kauman Tambah Wahana Bermain Anak

Jumat, 23 September 2022 | 15:48 WIB
X