Ormas Expo 2021: Peran Penting Muhammadiyah Bangun Kesehatan, Pendidikan, dan Kesejahteraan

- Rabu, 10 November 2021 | 07:15 WIB
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang Drs Fahrurozi MAg bersama Ketua Aisyiyah Karanganyar  Dra Kunthi Basthonah MPd, menyalurkan bantuan bencana banjir di Kota Semarang beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / dok)
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Semarang Drs Fahrurozi MAg bersama Ketua Aisyiyah Karanganyar Dra Kunthi Basthonah MPd, menyalurkan bantuan bencana banjir di Kota Semarang beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Muhammadiyah berperan penting dalam pembangunan kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi umat di Kota Semarang, karena organisasi kemasyarakatan itu mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

"Kesejahteraan masyarakat harus didukung melaui kesehatan, pendidikan, dan pemberdayaan ekonomi," tutur Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah atau PDM Kota Semarang Drs H Fachrurrozi MAg.

Berangkat dari itu, lanjut dia, Muhammadiyah, yang juga hadir dalam Ormas Expo 2021 hadir dengan program kegiatan yang dapat langsung dirasakan masyarakat.

Dari sektor kesehatan misalnya, Muhammadiayah mendirikan rumah sakit, poliklinik, dan pusat kesehatan umat yang berada hingga di kawasan pinggir kota.

Baca Juga: Dosen FE USM Berikan Penyuluhan Manajemen Produksi Bagi Wirausaha di Gendongan Tingkir

Fachrurrozi mencontohkan Rumah Sakit Roemani Muhammadiyah di Jl Wonodri Kota Semarang.

Keberadaannya sejak 27 Agustus 1975 itu, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Semarang khususnya, dan warga Jawa Tengah pada umumnya.

Menurutnya, di rumah sakit dengan motto “Rumah Sehat Keluarga Islami” tersebut, masyarakat bisa mendapatkan berbagai pelayanan kesehatan, di antaranya pelayanan medik umum, medik spesialis dasar, dan medik spesialis lain.

Sementara untuk dunia pendidikan, Muhammadiyah di Kota Semarang mendirikan lembaga pendidikan mulai taman kanak-kanak, sekolah dasar (SD), SMP, SMA, SMK, hingga perguruan tinggi.

Baca Juga: Ngopi Bareng Pak Wali, Sarana Komunikasi Pemkot Magelang dengan Warga

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB
X