Unik, Guru Berkostum Punakawan Antar Mantan Kepsek Pindah Sekolah

- Selasa, 9 November 2021 | 20:46 WIB
Pindah tugas Ngadiman (kiri), mantan kepala SMPN 3 Salatiga menjadi kepala SMPN 1 Salatiga, diiringi punakawan yang terdiri atas guru dan karyawan. (SM/Surya Yuli P)
Pindah tugas Ngadiman (kiri), mantan kepala SMPN 3 Salatiga menjadi kepala SMPN 1 Salatiga, diiringi punakawan yang terdiri atas guru dan karyawan. (SM/Surya Yuli P)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sejumlah guru dan karyawan berkonstum ala Punakawan (semar, gareng, petruk, bagong), yang mengiringi kepindahan kepala sekolah.

Guru dan karyawan SMPN 3 Salatiga melepas kepindahan kepala sekolah mereka, Ngadiman MOr, yang mendapat tugas baru di SMPN 1 Salatiga, Selasa (9/10) siang.

Acara pelepasan dan mengantar kepala sekolah itu, dengan konvoi dari SMPN 3 di Komplek Stadion Kridanggo, menuju SMPN 1 di Jalan Kartini.

Baca Juga: Program Sanpiisan di Kota Semarang Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

Teguh Sugiyarto, Waka Sarpras SMPN 3 Salatiga mengatakan, kegiatan melepas kepindahan kepala sekolah ini merupakan wujud terima kasih, karena selama ini Ngadiman telah berbuat yang terbaik untuk SMPN 3 Salatiga.

Meskipun baru bertugas 16 bulan (6 bulan plt, 10 bulan definitif kepala sekolah), namun banyak karya yang telah dihasilkan.

''Tradisi melepas kepindahakan kepala sekolah ini semoga menjadi budaya yang dipertahankan di sekolah, sebagai bukti bahwa kepemimpinan di SMPN 3 berjalan dengan baik,'' jelas Teguh.

Baca Juga: Temui Titik Terang, Pihak MG Suites Serahkan Sertifkat Hibah Musala Nurul Ikhlas Petempen

Adapun sebelum tradisi pelepasan kepala sekolah, digelar upacara serah terima jabatan dari Ngadiman kepada Wartono SPd MPd (sebelumnya Kepsek SMPN 4 Salatiga).

Kegiatan itu dihadiri oleh Kadinas Pendidikan Yuni Ambarwati SH. Bersamaan dengan acara tersebut diresmikan Pendapa Graha Paramartha SMPN3 yang merupakan bantuan orang tua siswa.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X