Bupati Demak Minta Baznas Sentuh Seluruh Potensi Lapisan Masyarakat

- Selasa, 9 November 2021 | 09:12 WIB
Pengurus Baznas Kabupaten Demak periode 2021-2026 diambil sumpah janji jabatan dalam pelantikan yang berlangsung di ruang Transit Pendapa Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Pengurus Baznas Kabupaten Demak periode 2021-2026 diambil sumpah janji jabatan dalam pelantikan yang berlangsung di ruang Transit Pendapa Kabupaten Demak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Bupati Demak Hj Eisti'anah mendorong Badan Amil Zakat Nasioal (Baznas) Kabupaten Demak untuk menyentuh potensi zakat, sedekah dan infak seluruh lapisan masyarakat.

Dengan harapan zakat, infak dan sedakah yang terhimpun dapat memberi manfaat yang lebih maksimal guna menyejahterakan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Demak Hj Eisti'anah saat melantik kepengurusan Baznas Kabupaten Demak periode 2021-2026 yang berlangsung di ruang Transit Pendapa Kabupaten Demak.

Kepengurusan Baznas terdiri atas lima personel, di mana ketua masih dijabat H Bambang Soesetyarto, kemudian Wakil Ketua Bidang Pengumpulan Zakat HM Muchlas.

Baca Juga: BRT Trans Semarang Koridor 8, Ajak Penumpang Menikmati Keindahan Bendungan Jatibarang

Kemudian, Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Zakat, H Sulaiman, Wakil Ketua Bidang Perencanaan Keuangan dan Pelaporan H Suyono, dan Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Amil Zakat, Administrasi Perkantoran, Komunikasi, Umum dan Pemberian Rekomendasi H Saerozi.

Proses pelantikan disaksikan Wakil Ketua III Baznas Jawa Tengah, Muhammad Zain Yusuf, Sekda Demak Singgih Setyono, para asisten, Kabag Kesra, Kabag Prokompim, Kabag Hukum serta Ketua MUI Kabupaten Demak.

Bupati Demak berharap kepengurusan Baznas yang baru dilantik dapat melakukan berbagai terobosan sehingga menumbuhkan kepercayaan masyarakat agar menitipkan pengelolaan zakat, sedekah dan infak kepada Baznas.

Baca Juga: Tanjung Emas Kelurahan Ramah Perempuan dan Anak, Hendi: Relatif Masih Butuh Perhatian

"Tumbuhkan kepercayaan semua masyarakat, tidak terbatas di kalangan ASN saja, agar zakat, sedekah dan infak dari mereka dikelola Baznas untuk kemaslahatan seluruh umat," pesan bupati.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pendapatan Menurun, KPRI MAS Tetap Berikan Beasiswa

Sabtu, 22 Januari 2022 | 07:15 WIB

Pasar Karangawen Terbakar, 229 Los dan Kios Ludes

Kamis, 20 Januari 2022 | 10:36 WIB

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X