BRT Trans Semarang Koridor 6 bukan Cuma Mengantar Mahasiswa Undip dan Unnes

- Selasa, 9 November 2021 | 07:47 WIB
Puluhan penumpang mengentre naik BRT Trans Semarang (Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)
Puluhan penumpang mengentre naik BRT Trans Semarang (Foto: suaramerdeka.com/Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meskipun BRT Trans Semarang koridor 6 melayani rute Undip Tembalang menuju Unnes Sekaran, tetapi bukan berarti BRT Trans Semarang koridor 6 ini hanya khusus untuk mahasiswa perguruan tinggi negeri itu.

Siapa saja, penumpang umum bisa naik BRT Trans Semarang koridor 6 sesuai tujuan yang rutenya dilalui BRT Trans Semarang ini.

Cukup dengan mengeluarkan biaya Rp 3.500,- untuk umum, dan Rp 1.000,- untuk pelajar dan orang lanjut usia (lansia), sudah bisa mendapatkan tiket BRT Trans Semarang.

Baca Juga: Ormas Expo 2021: PCNU Kota Semarang Bersinergi Tanggulangi Pandemi Covid-19

Tentunya, bagi pelajar harus menunjukkan kartu pelajar dan otang lansia menunjukkan e-ktp ke petugas halte dan kondektur.

BRT Trans Semarang koridor 6 ini melayani dari Undip Tembalang melewati Patung Kuda - Jalan Setiabudi - Jalan Gombel Lama - Jatingaleh - Jalan Sultan Agung - Taman Diponegoro (halte Elizabeth) - Jalan Sultan Agung - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Sultan Agung - GOR Jatidiri - Unika Bendan Duwur - Untag Bendan Duwur - Jalan Dewi Sartika dan berakhir di Unnes.

Jika dari Unnes melewati Jalan Dewi Sartika - Bendan Duwur - GOR Jatidiri - Jalan Sultan Agung - Taman Diponegoro (halte Elizabeth) - Jalan Sultan Agung - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Sultan Agung - Jatingaleh - Gombel - Jalan Setiabudi - patung kuda - dan berakhir di Undip Tembalang.

Baca Juga: Ormas Expo 2021: Berdiri 1928, PCNU Kota Semarang Jadi Cabang Awal Terbentuk di Jateng

Nah, itulah rute yang dilalui BRT Trans Semarang koridor 6.

Jika belum jelas, bisa bertanya ke petugas halte dan kondektur.

 

 

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X