Ormas Expo 2021: PCNU Kota Semarang Bersinergi Tanggulangi Pandemi Covid-19

- Selasa, 9 November 2021 | 07:15 WIB
Sejumlah anggota Bagana dan pengurus NU Kota Semarang persiapan penyemprotan disinfektan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)
Sejumlah anggota Bagana dan pengurus NU Kota Semarang persiapan penyemprotan disinfektan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Semarang menjadi salah satu organisasi masyarakat (Ormas) yang paling getol melakukan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Dalam menjalankan misi kemanusiaan tersebut, pengurus NU Kota Semarang tidak berjalan sendiri, melainkan bersinergi dengan berbagai Ormas lainnya.

"Kami bekerja sama dengan berbagai pihak dalam menanggulangi Covid-19. Kami menyalurkan bantuan berupa vitamin, hand sanitizer, kemudian distribusikan ke masyarakat," kata Ketua Tanfidziah NU Kota Semarang KH Anasom, Senin 8 November 2021.

Selain bersinergi dengan berbagai pihak dalam penanggulangan Pandemi Covid-19, pengurus NU Kota Semarang juga memberikan bantuan berupa penyemprotan ke semua Majelis Wakil Cabang (MWC) dan berbagai tempat strategis di Kota Semarang.

Baca Juga: COP 26 Glasgow Bahas Potensi Unik Pertanian dalam Mengatasi Perubahan Iklim

Kiai Anasom melanjutkan, NU Kota Semarang melalui Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shodaqoh (Lazisnu) Kota Semarang juga memberikan bantuan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Mereka yang memerlukan bantuan, kami kirim paket di samping memang kami bekerja sama dengan ormas-ormas lain," terangnya.

Selanjutnya, pengurus NU Kota Semarang juga membentuk dan membekali para relawan dalam penanganan pemulasaran jenazah Covid-19.

Dari semua itu, Kiai Anasom berpesan agar semua elemen masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

Baca Juga: Terpilih Aklamasi, Yudi Indras Pimpin Pengprov PSTI Jateng Periode 2021-2025

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB

Digital Contruction Jadi Akselarasi Pembangunan

Rabu, 7 Desember 2022 | 05:35 WIB

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB
X