PPKM Level 1, Bupati Demak Ingatkan Warga Tetap Taati Prokes

- Minggu, 7 November 2021 | 18:15 WIB
Saat menyalurkan BLT kepada warga di Mijen, Bupati Demak Hj Eisti'anah mengajak warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (SM/Hasan Hamid)
Saat menyalurkan BLT kepada warga di Mijen, Bupati Demak Hj Eisti'anah mengajak warganya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Kabupaten Demak menjadi kabupaten pertama di Jawa Tengah yang telah memasuki PPKM level 1, bersama tiga kota lainnya.

Ketiga kota yang berada di level 1 antara lain Kota Semarang, Kota Tegal dan Kota Magelang.

Meski telah masuk sebagai daerah yang terkategori level I, Bupati Demak Hj Eisti'anah meminta seluruh warganya tetap waspada dan senantiasa mentaati protokol kesehatan.

Baca Juga: Waspadai Ledakan Covid-19 di Sejumlah Negara, Wisatawan Mancanegara Perlu Prokes Ketat

"Jangan sampai kita lengah atau kendor mematuhi protokol kesahatan. Ingat, meskipun Kabupaten Demak telah berada di level 1, namun pandemi covid-19 ini belum berakhir," kata bupati saat menyalurkan Bantuan Langsung Tunai DBHCHT di Kecamatan Mijen.

Menurutnya, protokol kesehatan dengan membiasakan memakai masker saat keluar rumah, menjaga jarak sosial, rajin mencuci tangan pakai sabun merupakan upaya pencegahan dari potensi tertular virus corona.

Untuk itu langkah penegakan prokes akan terus dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19, baik yang digelar di wilayah kecamatan, objek wisata maupun yang dilangsungkan melalui operasi.

Baca Juga: Pangan dan Telur Ayam

Hal itu diperlukan agar masyarakat tidak lalai terhadap prokes, karena ancaman covid-19 masih mengintai. Apabila sampai terjadi lonjakan kasus baru akan berdampak merugikan semua warga.

Mbak Eisti menambahkan, Pemkab Demak bersama lintas sektoral melalui Satgas Penanganan Covid-19 juga akan terus melayani vaksinasi dengan harapan sampai 100 persen sasaran target.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perempuan Nelayan Jadi Tumpuan

Jumat, 31 Desember 2021 | 15:32 WIB

Bayar PBB-P2 Tepat Waktu, Warga Gajah Dapat Mobil

Kamis, 23 Desember 2021 | 21:09 WIB

Kerukunan Beragama Jadi Alat Pemersatu Bangsa

Rabu, 22 Desember 2021 | 09:24 WIB
X